Rizal Ramli Siap Bertarung pada Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Juni 2018 - 17:00 WIB

Rizal Ramli (dok RMOL)
Rizal Ramli (dok RMOL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekonom terkemuka Indonesia Dr. Rizal Ramli dalam sepekan ini bertemu dengan banyak tokoh penting Amerika Serikat di Washington DC.

Beberapa lembaga think thank AS mengundang RR, sapaan akrab mantan Menko Maritim ini.

Salah satunya adalah Center for Navy Analyses (CNA) yang dikenal sebagai lembaga tempat para pemikir Angkatan Laut Amerika berkumpul.

Pertemuan dilakukan di kantor utama CNA di Washington Boulevard, Jumat (8/6/2018).

Pemikir-pemikir CNA sangat tertarik pada penjelasan yang disampaikan anggota Panel Ekonomi PBB lulusan Boston University itu seputar masalah maritim, pergeseran geo-strategis di Asia dan implikasinya terhadap hubungan Indonesia-Amerika.

"Response terhadap worldview yang saya sampaikan mengenai posisi Indonesia dalam peta global sangat positif. Policymakers Amerika semakin memahami peranan strategis Indonesia untuk mendorong stabilitas di kawasan Asia Tenggara dan mendorong perkembangan Asia yang netral dan damai," ujar Rizal Ramli dalam keterangannya.

Rizal yang telah menyatakan kesiapan dirinya bertarung pada pemilihan presiden tahun depan juga menghadiri sebuah makan malam ekslusif di Navy & Army Country Club di Arlington.

Country club ini dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah.

Pada 1960 Presiden AS Dwight Eisenhower bertemu Perdana Menteri Jepang Nobusuke Kishi di tempat ini. Keduanya menghabiskan waktu dengan bermain golf. Pertemuan Eisenhower dan Kishi itu menandai perbaikan hubungan dan persahabatan kedua negara yang sebelumnya berseteru di Perang Dunia II.

Pekan lalu, untuk mengenang hubungan persahabatan AS dan Jepang, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga bertemu Presiden AS Donald Trump di club elite itu.

Sebagai catatan, Rizal Ramli yang juga pernah menuntut ilmu di Jepang menambahkan, Perdana Menteri Abe adalah cucu dari Perdana Menteri Kishi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI, dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada…