Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 10 Juni 2018 - 14:05 WIB

Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang
Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Dengan misi menciptakan calon pemain golf profesional dari Indonesia di masa depan, Hills International Golf Academy berniat membangun dinasti golf di Indonesia dengan menggandeng Jababeka Golf & Country Club, dimana lapangan tersebut merupakan hasil karya pemain juara dunia 1992 Nick Faldo.

Hills Golf Academy yang telah melahirkan juara golf kelas dunia 2015, Jason Day dari Australia, menancapkan bendera pertamanya di Indonesia pada Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Pertemuan antara Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club semakin lengkap dengan hadirnya President High School atau SMA Presiden, yaitu sekolah yang mengedepankan pembangunan karakter pemimpin dan akan menggunakan seluruh filosofi golf sebagai salah satu cara untuk menanamkan nilai seorang pemimpin di masa depan.

“Ini merupakan kali pertama kami hadir di Indonesia, dan kami sudah lama mencari kombinasi yang bagus antara lapangan golf dengan sekolah di seluruh Asia. Kami sangat senang akhirnya bisa menemukan tempat ini, karena Indonesia sangat mudah di jangkau untuk orang-orang di Asia dan kami melihat lokasi ini juga mudah dikunjungi oleh orang Indonesia itu sendiri.” ungkap Director of Coaching Hills Golf Academy, Tom Berndt seperti dikuti dari PresidentPost. 

Tom Berndt berpendapat, kerjasama yang dilakukan Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club merupakan kerjasama dengan model yang lengkap. Dimana pada tempat tersebut ada siswa sekolah dengan asramanya, akademi golf, lapangan golf kelas dunia dengan fasilitasnya dan tempat pelatihan yang bagus sehingga mampu melahirkan pemain golf yang bagus.

“Tempat yang terintegrasi tersebut juga membantu mengurangi waktu yang terbuang karena jarak yang harus ditempuh siswa untuk latihan, dan itu sangat bagus untuk siswa. Kehadiran kami di Indonesia juga diharapkan bisa memberikan sesuatu yang berbeda bagi pemain muda di Indonesia, dimana kami bisa memberikan mereka jalur untuk menjadi pemain dengan kualitas yang tinggi.” ungkapnya.

“Sebagai anak muda, mereka juga membutuhkan pendidikan yang baik juga. Sehingga kami sangat menyukai rekanan dengan SMA Presiden, di mana siswa kami tetap mendapatkan pendidikan yang baik dan kami fokus mempersiapkan mereka di fase karir mereka selanjutnya,” tambahnya.

Sementara, General Manager Jababeka Golf I Nyoman Mertasari menyampaikan bahwa dengan hadirnya Hills Golf Academy di Jababeka, maka diharapkan akan lebih banyak dan lebih sering pemain muda atau anak muda yang merumput di lapangan golf dan terciptanya banyak bibit-bibit baru untuk menghidupkan golf Indonesia. 

“Siapa lagi yang harus melakukan ini kalau bukan kita sendiri, jangan sampai lapangan golf yang bagus ini sudah ada, namun pemain golf orang Indonesia nya yang tidak ada karena kalah dengan pemain Jepang dan Korea. Tidak menutup kemungkinan juga kalau di Cikarang berhasil, mungkin akan kami copy-paste di lapangan golf Jababeka lainnya yang berada di Magelang dan juga Tanjung Lesung nantinya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama International Head Master President Senior High School Paul Mc Adam mengatakan, SMA Presiden membangun karakter, memotivasi, merubah siswa dari yang pasif menjadi aktif bahkan menjadi pemimpin yang percaya diri dan pada akhirnya menjadi orang yang sukses di karir pilihannya. 

"Kehadiran Hills Golf Academy akan sangat membantu untuk pembangunan kualitas pemimpin dari para siswa," ungkapnya.

Hal ini, imbuh Paul, juga akan membuka kesempatan bagi siswa asing maupun Indonesia yang ingin memperdalam golf dari usia dini dengan sekolah di SMA Presiden. "Untuk diketahui banyak alumni kami yang sangat-sangat sukses bahkan ketika memasuki level universitas," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…