Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 10 Juni 2018 - 14:05 WIB

Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang
Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Dengan misi menciptakan calon pemain golf profesional dari Indonesia di masa depan, Hills International Golf Academy berniat membangun dinasti golf di Indonesia dengan menggandeng Jababeka Golf & Country Club, dimana lapangan tersebut merupakan hasil karya pemain juara dunia 1992 Nick Faldo.

Hills Golf Academy yang telah melahirkan juara golf kelas dunia 2015, Jason Day dari Australia, menancapkan bendera pertamanya di Indonesia pada Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Pertemuan antara Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club semakin lengkap dengan hadirnya President High School atau SMA Presiden, yaitu sekolah yang mengedepankan pembangunan karakter pemimpin dan akan menggunakan seluruh filosofi golf sebagai salah satu cara untuk menanamkan nilai seorang pemimpin di masa depan.

“Ini merupakan kali pertama kami hadir di Indonesia, dan kami sudah lama mencari kombinasi yang bagus antara lapangan golf dengan sekolah di seluruh Asia. Kami sangat senang akhirnya bisa menemukan tempat ini, karena Indonesia sangat mudah di jangkau untuk orang-orang di Asia dan kami melihat lokasi ini juga mudah dikunjungi oleh orang Indonesia itu sendiri.” ungkap Director of Coaching Hills Golf Academy, Tom Berndt seperti dikuti dari PresidentPost. 

Tom Berndt berpendapat, kerjasama yang dilakukan Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club merupakan kerjasama dengan model yang lengkap. Dimana pada tempat tersebut ada siswa sekolah dengan asramanya, akademi golf, lapangan golf kelas dunia dengan fasilitasnya dan tempat pelatihan yang bagus sehingga mampu melahirkan pemain golf yang bagus.

“Tempat yang terintegrasi tersebut juga membantu mengurangi waktu yang terbuang karena jarak yang harus ditempuh siswa untuk latihan, dan itu sangat bagus untuk siswa. Kehadiran kami di Indonesia juga diharapkan bisa memberikan sesuatu yang berbeda bagi pemain muda di Indonesia, dimana kami bisa memberikan mereka jalur untuk menjadi pemain dengan kualitas yang tinggi.” ungkapnya.

“Sebagai anak muda, mereka juga membutuhkan pendidikan yang baik juga. Sehingga kami sangat menyukai rekanan dengan SMA Presiden, di mana siswa kami tetap mendapatkan pendidikan yang baik dan kami fokus mempersiapkan mereka di fase karir mereka selanjutnya,” tambahnya.

Sementara, General Manager Jababeka Golf I Nyoman Mertasari menyampaikan bahwa dengan hadirnya Hills Golf Academy di Jababeka, maka diharapkan akan lebih banyak dan lebih sering pemain muda atau anak muda yang merumput di lapangan golf dan terciptanya banyak bibit-bibit baru untuk menghidupkan golf Indonesia. 

“Siapa lagi yang harus melakukan ini kalau bukan kita sendiri, jangan sampai lapangan golf yang bagus ini sudah ada, namun pemain golf orang Indonesia nya yang tidak ada karena kalah dengan pemain Jepang dan Korea. Tidak menutup kemungkinan juga kalau di Cikarang berhasil, mungkin akan kami copy-paste di lapangan golf Jababeka lainnya yang berada di Magelang dan juga Tanjung Lesung nantinya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama International Head Master President Senior High School Paul Mc Adam mengatakan, SMA Presiden membangun karakter, memotivasi, merubah siswa dari yang pasif menjadi aktif bahkan menjadi pemimpin yang percaya diri dan pada akhirnya menjadi orang yang sukses di karir pilihannya. 

"Kehadiran Hills Golf Academy akan sangat membantu untuk pembangunan kualitas pemimpin dari para siswa," ungkapnya.

Hal ini, imbuh Paul, juga akan membuka kesempatan bagi siswa asing maupun Indonesia yang ingin memperdalam golf dari usia dini dengan sekolah di SMA Presiden. "Untuk diketahui banyak alumni kami yang sangat-sangat sukses bahkan ketika memasuki level universitas," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelindo II dan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia Investama

Senin, 10 Desember 2018 - 16:27 WIB

Peran PII Sebagai Mitra Pengembangan

Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II mengadakan acara stakeholder gathering pada hari ini untuk merayakan ulang tahun pertamanya pada 17 November…

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…