Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 10 Juni 2018 - 14:05 WIB

Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang
Dua Juara Golf Dunia, Jason Day dan Nick Faldo Bertemu di Jababeka Golf Cikarang

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Dengan misi menciptakan calon pemain golf profesional dari Indonesia di masa depan, Hills International Golf Academy berniat membangun dinasti golf di Indonesia dengan menggandeng Jababeka Golf & Country Club, dimana lapangan tersebut merupakan hasil karya pemain juara dunia 1992 Nick Faldo.

Hills Golf Academy yang telah melahirkan juara golf kelas dunia 2015, Jason Day dari Australia, menancapkan bendera pertamanya di Indonesia pada Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Pertemuan antara Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club semakin lengkap dengan hadirnya President High School atau SMA Presiden, yaitu sekolah yang mengedepankan pembangunan karakter pemimpin dan akan menggunakan seluruh filosofi golf sebagai salah satu cara untuk menanamkan nilai seorang pemimpin di masa depan.

“Ini merupakan kali pertama kami hadir di Indonesia, dan kami sudah lama mencari kombinasi yang bagus antara lapangan golf dengan sekolah di seluruh Asia. Kami sangat senang akhirnya bisa menemukan tempat ini, karena Indonesia sangat mudah di jangkau untuk orang-orang di Asia dan kami melihat lokasi ini juga mudah dikunjungi oleh orang Indonesia itu sendiri.” ungkap Director of Coaching Hills Golf Academy, Tom Berndt seperti dikuti dari PresidentPost. 

Tom Berndt berpendapat, kerjasama yang dilakukan Hills International Golf Academy dan Jababeka Golf & Country Club merupakan kerjasama dengan model yang lengkap. Dimana pada tempat tersebut ada siswa sekolah dengan asramanya, akademi golf, lapangan golf kelas dunia dengan fasilitasnya dan tempat pelatihan yang bagus sehingga mampu melahirkan pemain golf yang bagus.

“Tempat yang terintegrasi tersebut juga membantu mengurangi waktu yang terbuang karena jarak yang harus ditempuh siswa untuk latihan, dan itu sangat bagus untuk siswa. Kehadiran kami di Indonesia juga diharapkan bisa memberikan sesuatu yang berbeda bagi pemain muda di Indonesia, dimana kami bisa memberikan mereka jalur untuk menjadi pemain dengan kualitas yang tinggi.” ungkapnya.

“Sebagai anak muda, mereka juga membutuhkan pendidikan yang baik juga. Sehingga kami sangat menyukai rekanan dengan SMA Presiden, di mana siswa kami tetap mendapatkan pendidikan yang baik dan kami fokus mempersiapkan mereka di fase karir mereka selanjutnya,” tambahnya.

Sementara, General Manager Jababeka Golf I Nyoman Mertasari menyampaikan bahwa dengan hadirnya Hills Golf Academy di Jababeka, maka diharapkan akan lebih banyak dan lebih sering pemain muda atau anak muda yang merumput di lapangan golf dan terciptanya banyak bibit-bibit baru untuk menghidupkan golf Indonesia. 

“Siapa lagi yang harus melakukan ini kalau bukan kita sendiri, jangan sampai lapangan golf yang bagus ini sudah ada, namun pemain golf orang Indonesia nya yang tidak ada karena kalah dengan pemain Jepang dan Korea. Tidak menutup kemungkinan juga kalau di Cikarang berhasil, mungkin akan kami copy-paste di lapangan golf Jababeka lainnya yang berada di Magelang dan juga Tanjung Lesung nantinya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama International Head Master President Senior High School Paul Mc Adam mengatakan, SMA Presiden membangun karakter, memotivasi, merubah siswa dari yang pasif menjadi aktif bahkan menjadi pemimpin yang percaya diri dan pada akhirnya menjadi orang yang sukses di karir pilihannya. 

"Kehadiran Hills Golf Academy akan sangat membantu untuk pembangunan kualitas pemimpin dari para siswa," ungkapnya.

Hal ini, imbuh Paul, juga akan membuka kesempatan bagi siswa asing maupun Indonesia yang ingin memperdalam golf dari usia dini dengan sekolah di SMA Presiden. "Untuk diketahui banyak alumni kami yang sangat-sangat sukses bahkan ketika memasuki level universitas," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:55 WIB

Hingga September Kejaksaan Berhasil Amankan 170 Buronan

Kejaksaan melalui Program Tangkap Buronan (Tabur) 31.1 sejak awal Januari 2018 sampai sekarang telah menangkap sebanyak 170 buronan.

Wapres JK di PBB (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:47 WIB

Wapres JK Dorong Kerja Sama Tanggulangi Perang Dagang

Wakil President M Jusuf Kalla mengampaikan perlu meningkatkan kerja sama antarnegara untuk menanggulangi dampak negatif perang dagang Amerika Serikat dan China yang terus berlanjut.

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…