Pupuk Sriwijaya Wujudkan Keperdulian Terhadap Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:15 WIB

Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018
Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Mudik Gratis BUMN tahun 2018 yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu (9/6/2018). 

Hal ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta dan menciptakan mudik yang aman dan nyaman. 

Turut hadir dalam acara ini GM Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Troy Mega Putra dan Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita. 

“Tema Mudik Bareng Guyub Rukun! Ini yang merupakan refleksi keperdulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita.

Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Alhamdulilah, sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi 5 bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana Rospita.

Triana Rospita juga menambahkan bahwa tujuan dari mudik gratis ini adalah untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT Pusri Palembang juga telah menyediakan beberapa perlengkapan diantaranya kaos, topi, gody bag, snack, dan makanan untuk berbuka puasa, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

“Harapan kami, Pusri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik,” tutup Troy Mega Putra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Expoversary 2020 BSD

Senin, 24 Februari 2020 - 21:00 WIB

BCA Expoversary 2020 Dikunjungi Lebih 50.00 Pengunjung

Perhelatan BCA Expoversary 2020 yang digelar dalam rangka merayakan HUT BCA yang ke-63 sukses dipadati oleh lebih dari 50.000 pengunjung selama tiga hari, yakni dari tanggal 21 Februari hingga…

DMMX’s signage yang terpasang pada kafe yang terletak di dalam minimarket di Jakarta

Senin, 24 Februari 2020 - 20:56 WIB

Digital Mediatama Maxima - DMMX, Fokus Mewujudkan Pertumbuhan Bisnis

Bisnis utama dilengkapi pertumbuhan strategis Sekitar 1.600 layar year-to-date Pada 21 Februari tahun ini, bisnis cloud advertising DMMX berhasil memperluas jangkauannya ke 6.800++ lokasi, 49%…

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian bersama Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia

Senin, 24 Februari 2020 - 20:54 WIB

Amar Bank Bangun 20 Rumah Layak Huni Untuk Warga Desa Babakan Madang

Melalui kegiatan CSR ini, Amar Bank dan Yayasan Habitat melakukan pembangunan 20 rumah layak huni untuk membantu lebih dari 80 warga bersama lebih dari 300 karyawan Amar Bank di Kecamatan Babakan…

Menkop dan UKM Teten Masduki bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjung saat berdialog dengan sejumlah pengurus Koperasi, di Desa Wisata Candirejo, Borobudur

Senin, 24 Februari 2020 - 20:31 WIB

Menkop dan UKM Ajak Pengurus Koperasi Kembangkan Wisata Super Prioritas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan, dirinya ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk membantu mengembangkan pariwisata super prioritas di Indonesia. Salah satunya adalah Borobudur…

Mendag Agus bertemua industri gula india

Senin, 24 Februari 2020 - 20:10 WIB

Mendag Agus Rayu Industri Gula India Benamkan Modal di Indonesia

ISMA adalah asosiasi industri tertua di India. Asosiasi ini beranggotakan lebih dari 650 pabrik gula dan memproduksi lebih dari 50 persen total gula India.