Pupuk Sriwijaya Wujudkan Keperdulian Terhadap Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:15 WIB

Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018
Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Mudik Gratis BUMN tahun 2018 yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu (9/6/2018). 

Hal ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta dan menciptakan mudik yang aman dan nyaman. 

Turut hadir dalam acara ini GM Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Troy Mega Putra dan Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita. 

“Tema Mudik Bareng Guyub Rukun! Ini yang merupakan refleksi keperdulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita.

Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Alhamdulilah, sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi 5 bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana Rospita.

Triana Rospita juga menambahkan bahwa tujuan dari mudik gratis ini adalah untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT Pusri Palembang juga telah menyediakan beberapa perlengkapan diantaranya kaos, topi, gody bag, snack, dan makanan untuk berbuka puasa, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

“Harapan kami, Pusri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik,” tutup Troy Mega Putra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.