Menteri BUMN Apresiasi Mudahnya Sistim Pendaftaran Mudik Lebaran

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 09 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya.

"Setelah tahun lalu, kita lihat animonya tahun ini begitu besar dari masyarakat dan kami memakai sistem pendaftaran via internet. Ini betul-betul memberikan solusi," katanya dalam pelepasan keberangkatan "Mudik Bareng BUMN" di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018)

Rini mengungkapkan rasa bangganya saat melihat ada 485 bus yang sudah terparkir di Pantai Karnaval Ancol dan siap memberangkatkan 26 ribu pemudik.

Menurut dia, dengan sistem pendaftaran yang lebih baik dan mudah, jumlah pemudik yang diberangkatkan pun semakin banyak yakni 206.209 orang atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik pada 2017.

Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Rini juga mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kalinya ini merupakan wujud dari sinergi 62 BUMN.

"Ini merupakan sinergi 62 BUMN, jadi transportasinya kita manfaatkan sebanyak mungkin dari BUMN, termasuk Pelni, Damri, ASDP, KAI, Garuda Indonesia, dan Citilink," kata Rini.

Untuk jalur darat, Rini juga menekankan bahwa kondisi jalan tol yang sudah semakin lancar berkat bantuan Jasa Marga serta persediaan BBM yang mencukupi bahkan di jalur fungsional yang disiapkan Pertamina.

Ia berharap pada Mudik Bareng BUMN tahun depan ada lebih banyak BUMN yang berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke berbagai kota tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.