Kembali Gelar Mudik Bersama, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Peserta

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:34 WIB

Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan melepas pemudik
Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan melepas pemudik

INDUSTRY.co.id - Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan mudik bersama Tahun 2018. Kali ini peserta mudik yang diberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau 2 kali lebih banyak dari yang diselenggarakan Tahun 2017 lalu. Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi(1000 pemudik) pada Sabtu (9/06)

Untuk Wilayah Jakarta pemberangkatan peserta mudik nantinya diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya sebanyak 5000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bis, sementara untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bis, untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bis, untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, untuk wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kab. Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Kepesertaan, E. Ilyas Lubis, yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Mapolda Metro Jaya menyampaikan “kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.”

Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas.” Tutup Ilyas.

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…