Kembali Gelar Mudik Bersama, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Peserta

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:34 WIB

Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan melepas pemudik
Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan melepas pemudik

INDUSTRY.co.id - Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan mudik bersama Tahun 2018. Kali ini peserta mudik yang diberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau 2 kali lebih banyak dari yang diselenggarakan Tahun 2017 lalu. Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi(1000 pemudik) pada Sabtu (9/06)

Untuk Wilayah Jakarta pemberangkatan peserta mudik nantinya diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya sebanyak 5000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bis, sementara untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bis, untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bis, untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, untuk wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kab. Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Kepesertaan, E. Ilyas Lubis, yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Mapolda Metro Jaya menyampaikan “kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.”

Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan and awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas.” Tutup Ilyas.

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)