Forza Land Tetap Optimistis di 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:17 WIB

Direksi PT Forza Land Indonesia. Tbk. (IST)
Direksi PT Forza Land Indonesia. Tbk. (IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Forza Land Indonesia Tbk. (FORZ), emiten yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa yang berhubungan dengan usaha real estate dan property, menyatakan optimis kinerja 2018 akan tumbuh positif. Pernyataan ini disampaikan ditengah kondisi perekonomian di Tahun 2018, (khususnya sektor properti) yang diprediksi masih sangat berat, apalagi berdekatan dengan tahun politik. Sepanjang kuartal I-2018, Perseroan meraih Rp9,16 miliar dari  Penjualan Apartemen.

Strategi yang dilakukan Perusahaan untuk mendorong kinerja tersebut adalah dengan memfokuskan pekerjaan pembangunan hanya pada proyek-proyek tertentu saja, yaitu, penyelesaian dan hand over proyek Apartemen One Casablanca, pembangunan proyek Apartemen One Azure, serta pembangunan dan penyelesaian hotel di Sendawar (Melak), Kutai Barat, Kalimantan Timur dibawah PT Borneo Sarana Properti.
Saat ini perusahaan fokus pada penyelesaian proyek Apartemen One-Casablanca dan pembangunan proyek Apartemen One Azure di Serpong. Proyek One Casablanca sendiri sudah hampir menyelesaikan tahap finishingnya, dan diperkirakan akan mulai dilakukan partial hand over pada tahun ini.

Dalam mengembangkan proyek-proyek tersebut, Perseroan selalu mengedepankan konsep masterpiece yakni passion (antusiasme), creativity (kreativitas) dan lifestyle (gaya hidup). Perseroan dikenal sebagai pengembang properti yang berfokus pada “Lifestyle Concept”, konsep artisektur kelas dunia dan harga terbaik di kelasnya.

Perseroan memiliki target konsumen yang bervariasi, mulai dari masyarakat yang berpenghasilan menengah sampai kelas atas, yang disesuaikan dengan masing-masing properti yang dikembangkannya. Forzaland memfokuskan pada “smart inspired living” dimana penawaran properti yang meningkatkan kenyamanan dan keramahan lingkungan untuk kesehatan hidup konsumen, dengan memberikan kemudahan berbagai fasilitas dan inovasi lainnya.

Sekadar informasi, Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) didirikan tanggal 21 Maret 2012 dengan nama PT Megah Satu Properti dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2013. Perseroan merupakan salah satu pengembang properti yang sudah melansir beberapa proyek properti ternama di beberapa kota, antara lain ONE Casablanca di Jakarta, ONE Azure di Tangerang, ONE Velvet Residence di Alam Sutera, ONE Ungasan dan ONE Uluwatu di Bali, serta ONE Paradise City di Kalimantan Timur.

Perseroan memiliki target konsumen yang bervariasi, mulai dari masyarakat yang berpenghasilan menengah sampai kelas atas, yang disesuaikan dengan masing-masing properti yang dikembangkannya.

Produk yang dihasilkan oleh Forzaland selalu memberikan sentuhan berbeda di dalam desainnya, dengan bekerjasama dengan Mirage International sebagai arsitek di setiap produk Forzaland. Desain produk cenderung unik dan modern yang membedakan produk Forzaland dengan yang lainnya. Forzaland berkomitmen untuk memberikan experience kepada konsumen dengan cara meningkatkan fitur-fitur produk kepada konsumen melalui konsep “Smart Inspired Living” yang juga membedakan dengan produk properti lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…