Shell Luncurkan Dua Produk Unggulan Untuk Bahan Baku Industri Manufaktur

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Juni 2018 - 18:52 WIB

Shell (Ist)
Shell (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Shell Lubricants Indonesia meluncurkan dua produk unggulannya, yaitu Shell Flavex 595B, Shell Risella X dan berbagai produk portfolio dalam kategori process oil. 

Produk process oil ini umumnya merupakan bahan baku untuk mendukung industri manufaktur terutama manufaktur ban otomotif,  industri kosmetik dan industri kimia lainnya.

Bambang Wahyudi VP Technical PT Shell Indonesia mengatakan, Shell Flavex 595B adalah oil extender atau minyak paraffinic pemroses khusus karet yang non-carcinongenic. 

"Produk ini membuat proses produksi ban jauh lebih berkualitas dan lebih aman untuk lingkungan dan manusia daripada minyak bahan baku lain yang biasa digunakan selama ini dengan teknologi Distillate Aromatic Extract (DAE)," kata Bambang di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Keuntungan lain, tambah Bambang, dengan Shell Flavex 595B yang memiliki flashpoint yang tinggi membuat produsen ban bisa melakukan proses produksi yang lebih aman dan kompatibel dengan karet alami.

“Kami memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bekerjasama dengan produsen ban, untuk memastikan mereka menggunakan bahan baku yang berkualitas terbaik atau minyak extender untuk ban yang lebih kompetitif. Pertumbuhan otomotif yang kian berkembang itu telah mempengaruhi pertumbuhan yang kuat industri ban dan permintaan karet di Indonesia,” papar Bambang.

Shell Flavex 595B telah lulus pengujian yang ketat dari REACH yaitu sejenis badan sertifikasi dan pengujian internasional bahan kimia untuk industri hilir. 

“Kami yakin bisa memberikan ketenangan pikiran konsumen karena bahan baku mentah yang digunakan produsen ban tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan,” tegasnya. 

Sedangkan rangkaian produk Shell Risella X adalah jajaran produk process oil teranyar dengan Teknologi Gas ke Cair (Gas to Liquid) dari Shell. 

Produk Shell Risella X ini menghadirkan performa tercanggih untuk industri polimer, industri kosmetik dengan kestabilan sinar ultra violetnya yang menjamin resistensi dalam perubahan warna dan kemurnian yang tinggi yang cocok terutama dalam industri kosmetik yang membutuhkan produk-produk berbasis pembersih. 

Doori Pakasa, VP Sales Direct PT Shell Indonesia menyatakan sangat yakin dengan produk ini, karena Shell Risella X tidak seperti produk process oil yang berbasis minyak mentah. 

“Shell Risella X diproduksi dari gas alami, jadi akan lebih mampu menghadirkan estetika dan tampilan yang lebih prima sesuai keinginan pelanggan akhir sebuah industri,” jelas Doori. 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dalam meningkatkan komitmen untuk memastikan ketersediaan dan kualitas produk yang dapat diandalkan, Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Bekasi  pada tahun 2015.  

Dua produk unggulan ini juga sudah diperkenalkan Shell Indonesia dalam event Tyre and Rubber Indonesia 2018 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).