Shell Luncurkan Dua Produk Unggulan Untuk Bahan Baku Industri Manufaktur

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Juni 2018 - 18:52 WIB

Shell (Ist)
Shell (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Shell Lubricants Indonesia meluncurkan dua produk unggulannya, yaitu Shell Flavex 595B, Shell Risella X dan berbagai produk portfolio dalam kategori process oil. 

Produk process oil ini umumnya merupakan bahan baku untuk mendukung industri manufaktur terutama manufaktur ban otomotif,  industri kosmetik dan industri kimia lainnya.

Bambang Wahyudi VP Technical PT Shell Indonesia mengatakan, Shell Flavex 595B adalah oil extender atau minyak paraffinic pemroses khusus karet yang non-carcinongenic. 

"Produk ini membuat proses produksi ban jauh lebih berkualitas dan lebih aman untuk lingkungan dan manusia daripada minyak bahan baku lain yang biasa digunakan selama ini dengan teknologi Distillate Aromatic Extract (DAE)," kata Bambang di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Keuntungan lain, tambah Bambang, dengan Shell Flavex 595B yang memiliki flashpoint yang tinggi membuat produsen ban bisa melakukan proses produksi yang lebih aman dan kompatibel dengan karet alami.

“Kami memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bekerjasama dengan produsen ban, untuk memastikan mereka menggunakan bahan baku yang berkualitas terbaik atau minyak extender untuk ban yang lebih kompetitif. Pertumbuhan otomotif yang kian berkembang itu telah mempengaruhi pertumbuhan yang kuat industri ban dan permintaan karet di Indonesia,” papar Bambang.

Shell Flavex 595B telah lulus pengujian yang ketat dari REACH yaitu sejenis badan sertifikasi dan pengujian internasional bahan kimia untuk industri hilir. 

“Kami yakin bisa memberikan ketenangan pikiran konsumen karena bahan baku mentah yang digunakan produsen ban tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan,” tegasnya. 

Sedangkan rangkaian produk Shell Risella X adalah jajaran produk process oil teranyar dengan Teknologi Gas ke Cair (Gas to Liquid) dari Shell. 

Produk Shell Risella X ini menghadirkan performa tercanggih untuk industri polimer, industri kosmetik dengan kestabilan sinar ultra violetnya yang menjamin resistensi dalam perubahan warna dan kemurnian yang tinggi yang cocok terutama dalam industri kosmetik yang membutuhkan produk-produk berbasis pembersih. 

Doori Pakasa, VP Sales Direct PT Shell Indonesia menyatakan sangat yakin dengan produk ini, karena Shell Risella X tidak seperti produk process oil yang berbasis minyak mentah. 

“Shell Risella X diproduksi dari gas alami, jadi akan lebih mampu menghadirkan estetika dan tampilan yang lebih prima sesuai keinginan pelanggan akhir sebuah industri,” jelas Doori. 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dalam meningkatkan komitmen untuk memastikan ketersediaan dan kualitas produk yang dapat diandalkan, Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Bekasi  pada tahun 2015.  

Dua produk unggulan ini juga sudah diperkenalkan Shell Indonesia dalam event Tyre and Rubber Indonesia 2018 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…