Shell Luncurkan Dua Produk Unggulan Untuk Bahan Baku Industri Manufaktur

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Juni 2018 - 18:52 WIB

Shell (Ist)
Shell (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Shell Luicants Indonesia meluncurkan dua produk unggulannya, yaitu Shell Flavex 595B, Shell Risella X dan berbagai produk portfolio dalam kategori process oil. 

Produk process oil ini umumnya merupakan bahan baku untuk mendukung industri manufaktur terutama manufaktur ban otomotif,  industri kosmetik dan industri kimia lainnya.

Bambang Wahyudi VP Technical PT Shell Indonesia mengatakan, Shell Flavex 595B adalah oil extender atau minyak paraffinic pemroses khusus karet yang non-carcinongenic. 

"Produk ini membuat proses produksi ban jauh lebih berkualitas dan lebih aman untuk lingkungan dan manusia daripada minyak bahan baku lain yang biasa digunakan selama ini dengan teknologi Distillate Aromatic Extract (DAE)," kata Bambang di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Keuntungan lain, tambah Bambang, dengan Shell Flavex 595B yang memiliki flashpoint yang tinggi membuat produsen ban bisa melakukan proses produksi yang lebih aman dan kompatibel dengan karet alami.

“Kami memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bekerjasama dengan produsen ban, untuk memastikan mereka menggunakan bahan baku yang berkualitas terbaik atau minyak extender untuk ban yang lebih kompetitif. Pertumbuhan otomotif yang kian berkembang itu telah mempengaruhi pertumbuhan yang kuat industri ban dan permintaan karet di Indonesia,” papar Bambang.

Shell Flavex 595B telah lulus pengujian yang ketat dari REACH yaitu sejenis badan sertifikasi dan pengujian internasional bahan kimia untuk industri hilir. 

“Kami yakin bisa memberikan ketenangan pikiran konsumen karena bahan baku mentah yang digunakan produsen ban tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan,” tegasnya. 

Sedangkan rangkaian produk Shell Risella X adalah jajaran produk process oil teranyar dengan Teknologi Gas ke Cair (Gas to Liquid) dari Shell. 

Produk Shell Risella X ini menghadirkan performa tercanggih untuk industri polimer, industri kosmetik dengan kestabilan sinar ultra violetnya yang menjamin resistensi dalam perubahan warna dan kemurnian yang tinggi yang cocok terutama dalam industri kosmetik yang membutuhkan produk-produk berbasis pembersih. 

Doori Pakasa, VP Sales Direct PT Shell Indonesia menyatakan sangat yakin dengan produk ini, karena Shell Risella X tidak seperti produk process oil yang berbasis minyak mentah. 

“Shell Risella X diproduksi dari gas alami, jadi akan lebih mampu menghadirkan estetika dan tampilan yang lebih prima sesuai keinginan pelanggan akhir sebuah industri,” jelas Doori. 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dalam meningkatkan komitmen untuk memastikan ketersediaan dan kualitas produk yang dapat diandalkan, Shell membangun paik pelumas di Marunda, Bekasi  pada tahun 2015.  

Dua produk unggulan ini juga sudah diperkenalkan Shell Indonesia dalam event Tyre and Rubber Indonesia 2018 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pengembangan Industri Pertekstilan (UPT) Majalaya, Bandung (Foto: Dok. Kemenperin)

Rabu, 19 September 2018 - 11:05 WIB

Pengusaha Tekstil Skala Kecil di Bandung Curhat Harga Bahan Baku ke Menperin Airlangga

Naiknya nilai mata uang dolar terhadap rupiah memberikan dampak terhadap dikeluhkan oleh para pengusaha tekstil skala kecil di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pengusaha tekstil…

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran bersama Ramdhan Anggakaradibrata, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan & Perbankan BPD Hipmi Jaya

Rabu, 19 September 2018 - 10:46 WIB

Akseleran Fasilitasi Pembiayaan Bagi Para Pelaku Usaha Hipmi Jaya

Bentuk kerjasama tersebut, diharapkan dapat turut mendukung tercapainya total pembiayaan Akseleran pada akhir tahun 2018 sebesar Rp200 miliar.

Petani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 10:06 WIB

Kementan Stabilisasi Harga Bawang dan Cabai

Harga komoditas bawang merah dan cabai menurun beberapa minggu terakhir. Salah satunya terjadi di Bima, harga bawang merah jatuh sehingga mengakibatkan masyarakat menghamburkan bawang merah…

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Rabu, 19 September 2018 - 10:00 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…