Dua Kali di Bulan Ramadan, Hotel Santika Medan Adakan CSR Dengan Anak Yatim

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 13:45 WIB

Kegiatan CSR dengan anak yatim di Hotel Santika Medan
Kegiatan CSR dengan anak yatim di Hotel Santika Medan

INDUSTRY.co.id - Medan - Di bulan Ramadhan ini, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengundang puluhan anak yatim. Namun kali ini Hotel Bintang 4 di kota Medan ini tidak hanya satu kali mengadakannya, melainkan dua kali sekaligus. Bertema “Berbagi & Berbuka Puasa Bersama Keluarga Besar Hotel Santika Medan” pada hari Senin, 28 Mei 2018 dan “Berbuka Puasa Bersama CSR Ramadhan Berbagi Karyawan Kompas Gramedia” pada hari Senin, 04 Juni 2018 di Convention Center hotel berbintang empat ini.

Public Relation Manager, Gledy Simanjuntak mengatakan pertama kali CSR diadakan khusus karyawan Santika Medan dengan mengundang 20 anak yatim dari Yayasan Al Kahfi, kemudian selanjutnya bersama karyawan Kompas Gramedia memberikan santunan kepada 80 anak dari Yayasan Panti Asuhan Zending.

“Anak- anak yang hadir antara lain yang berusia 4 – 15 tahun dengan jumlah total sebanyak 20 orang di minggu pertama dan 50 orang di minggu kedua. Sebelumnya anak-anak dibawa Hotel Tour untuk melihat suasana hotel dan mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang hotel sambil menunggu waktu berbuka puasa”, imbuh Gledy.
Adapun santunan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak, gula, susu dan makanan minuman ringan, sedangkan per anak juga mendapatkan donasi berupa dana per orang yang dapat menyemarakkan momen buka puasa mereka. Tidak hanya itu, Santika juga mengadakan quiz bagi anak-anak yatim dengan pertanyaan islami umum dan memberikan kesempatan mereka untuk tampil.

Anak-anakpun mengaku sangat senang karena bisa berbuka puasa di Santika Medan, bisa merasakan makanannya dan bertemu dengan karyawan Santika Medan. Mereka juga berterima kasih sudah memberikan bingkisan Ramadhan dan akan terus belajar dengan baik agar berguna bagi masyarakat selepas dari panti asuhan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…