Menteri Rini Tinjau Langsung Stasiun Pasar Senen

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 10:28 WIB

Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau fasilitas di stasiun Pasar Senen jelang arus mudik lebaran. Dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, Menteri Rini datang sekitar pukul 17.00 WIB, beserta rombongan, terlihat Direktur Utama PT.KAI, Edi Sukmoro ikut mendampingi.

Rini meninjau kesiapan PT KAI dalam melakukan persiapan arus mudik lebaran 2018 dalam rangka acara "Mudik Bareng KAI".

Rini sempat bercengkerama dengan para penumpang kereta yang akan berangkat, sebelum menuju ke Peron 1, kemudian melanjutkan meninjau di dalam kereta api yang masih berhenti.

Fasilitas kesehatan juga tidak lepas dari tinjauan Rini, sebagai pelayanan yang wajib disediakan di stasiun kereta api jelang mudik.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Untuk tiket tambahannya belum dijual, sedang kami koordinasikan karena ini KA baru juga, baru masuk," kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro.

Pada tahun ini pihaknya juga tengah memesan sebanyak 10 "train set" atau rangkaian kereta kepada PT INKA. Dari total rangkaian itu, enam diantaranya sudah beroperasi sedangkan sisanya menyusul.

"Kalau memang sudah ada semua maka tiket akan segera dijual. Saat ini kami masih terus berkoordinasi untuk meminta konfirmasi dari PT INKA terkait kedatangan kereta," katanya.

Ia mengatakan KA tambahan tersebut nantinya akan dioperasikan di jalur utara dan selatan. Kapasitas total dari KA tambahan mencapai 23.000 kursi.

Sementara itu, pihaknya menargetkan untuk Lebaran kali ini tidak ada kecelakaan maupun keluhan dari penumpang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. (Foto: Humas Biro Staf Presiden)

Minggu, 23 September 2018 - 07:44 WIB

28 Tahun Berproses, Jokowi Resmikan Patung GWK di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. Patung GWK layak disebut…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Minggu, 23 September 2018 - 07:40 WIB

Menhan Ajak Masyarakat Lampung Bersatu Dalam Perdamaian

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu ketika melakukan kunjungan di Lampung dan bertatap muka dengan elemen masyarakat setempat di Gedung Graha Karya Utama, Bandarlampung, Sabtu (22/9/2018)…

Dirut PT Bank BTN, Maryono bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono saat pembukaan IPEX 2018

Minggu, 23 September 2018 - 07:32 WIB

BTN Bidik Penyaluran Kredit Baru Rp 5 Triliun di IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membidik penambahan kredit baru Rp 5 triliun dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 yang berlangsung 22 hingga 30 September 2018 di Jakarta Convention…