Menteri Rini Tinjau Langsung Stasiun Pasar Senen

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 10:28 WIB

Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau fasilitas di stasiun Pasar Senen jelang arus mudik lebaran. Dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, Menteri Rini datang sekitar pukul 17.00 WIB, beserta rombongan, terlihat Direktur Utama PT.KAI, Edi Sukmoro ikut mendampingi.

Rini meninjau kesiapan PT KAI dalam melakukan persiapan arus mudik lebaran 2018 dalam rangka acara "Mudik Bareng KAI".

Rini sempat bercengkerama dengan para penumpang kereta yang akan berangkat, sebelum menuju ke Peron 1, kemudian melanjutkan meninjau di dalam kereta api yang masih berhenti.

Fasilitas kesehatan juga tidak lepas dari tinjauan Rini, sebagai pelayanan yang wajib disediakan di stasiun kereta api jelang mudik.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Untuk tiket tambahannya belum dijual, sedang kami koordinasikan karena ini KA baru juga, baru masuk," kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro.

Pada tahun ini pihaknya juga tengah memesan sebanyak 10 "train set" atau rangkaian kereta kepada PT INKA. Dari total rangkaian itu, enam diantaranya sudah beroperasi sedangkan sisanya menyusul.

"Kalau memang sudah ada semua maka tiket akan segera dijual. Saat ini kami masih terus berkoordinasi untuk meminta konfirmasi dari PT INKA terkait kedatangan kereta," katanya.

Ia mengatakan KA tambahan tersebut nantinya akan dioperasikan di jalur utara dan selatan. Kapasitas total dari KA tambahan mencapai 23.000 kursi.

Sementara itu, pihaknya menargetkan untuk Lebaran kali ini tidak ada kecelakaan maupun keluhan dari penumpang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.