Menteri Rini Tinjau Langsung Stasiun Pasar Senen

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 10:28 WIB

Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Menteri Rini dalam acara Buka Bersama BUMN dan Santunan 1.000 Anak Yatim. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau fasilitas di stasiun Pasar Senen jelang arus mudik lebaran. Dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, Menteri Rini datang sekitar pukul 17.00 WIB, beserta rombongan, terlihat Direktur Utama PT.KAI, Edi Sukmoro ikut mendampingi.

Rini meninjau kesiapan PT KAI dalam melakukan persiapan arus mudik lebaran 2018 dalam rangka acara "Mudik Bareng KAI".

Rini sempat bercengkerama dengan para penumpang kereta yang akan berangkat, sebelum menuju ke Peron 1, kemudian melanjutkan meninjau di dalam kereta api yang masih berhenti.

Fasilitas kesehatan juga tidak lepas dari tinjauan Rini, sebagai pelayanan yang wajib disediakan di stasiun kereta api jelang mudik.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Untuk tiket tambahannya belum dijual, sedang kami koordinasikan karena ini KA baru juga, baru masuk," kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro.

Pada tahun ini pihaknya juga tengah memesan sebanyak 10 "train set" atau rangkaian kereta kepada PT INKA. Dari total rangkaian itu, enam diantaranya sudah beroperasi sedangkan sisanya menyusul.

"Kalau memang sudah ada semua maka tiket akan segera dijual. Saat ini kami masih terus berkoordinasi untuk meminta konfirmasi dari PT INKA terkait kedatangan kereta," katanya.

Ia mengatakan KA tambahan tersebut nantinya akan dioperasikan di jalur utara dan selatan. Kapasitas total dari KA tambahan mencapai 23.000 kursi.

Sementara itu, pihaknya menargetkan untuk Lebaran kali ini tidak ada kecelakaan maupun keluhan dari penumpang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…