Hari Listrik Dapat Panggung Internasional Lewat Kerjasama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia dan POWER-GEN Asia

Oleh : Dina Astria | Jumat, 08 Juni 2018 - 10:20 WIB

PLN Ilustrasi
PLN Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan PennWell, penyelenggara acara berskala internasional, mengumumkan Kemitraan Kerja Sama khusus dengan menggabungkan dua acara industri energi terkemuka, yaitu Hari Listrik Nasional dan POWER-GEN Asia Conference & Exhibition, menjadi suatu acara pembangkit listrik terintegrasi, Hari Listrik Nasional ke-73 - POWERGEN Asia.

Acara yang terdiri dari pameran industri dan konferensi ini akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Jakarta, pada tanggal 18-20 September 2018, dan akan memberikan peluang unik bagi pelaku industri pembangkit listrik dari Indonesia dan mancanegara untuk bertemu dan menjalin hubungan. Fokus acara ini adalah keunggulan industri Asia dengan rekam jejak internasional yang telah terbukti.

Hari Listrik Nasional (HLN), yang diselenggarakan oleh MKI dengan dukungan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, telah diakui sebagai acara terdepan bagi para pemangku kepentingan utama di sektor tenaga listrik Indonesia. Pada HLN 73 dipilih tema tentang keberlanjutan (sustainability) sektor ketenagalistrikan nasional yang bermakna listrik tersedia cukup dan berkembang dengan kompetitif untuk mendukung kebutuhan industri serta kesejahteraan masyarakat dengan harga terjangkau. Pada seminar HLN 73 nanti akan ada Panel Menteri yang akan membahas tema tersebut. Hari Listrik Nasional juga memiliki peran penting dalam mendukung pencapaian target-target pokok Pemerintah terkait ketenagalistrikan.

Selama lebih dari seperempat abad, acara POWER-GEN Asia, yang diselenggarakan oleh PennWell, telah berperan sebagai forum terkemuka bagi para pelaku industri tenaga listrik Asia untuk bertemu, berbagi ide, dan mendiskusikan solusi untuk memajukan kelistrikan di Asia, dan khususnya di ASEAN. Acara ini telah menarik lebih dari 8,500 peserta dari lebih dari 75 negara, dan mencakup seluruh bentuk pembangkit tenaga listrik, mulai dari pembangkit listrik konvensional hingga energi terbarukan dan alternatif rendah karbon lainnya.

“MKI senang atas kesempatan bekerja sama dengan PennWell, karena fokus dan keahlian POWERGEN Asia bisa melengkapi Hari Listrik Nasional dengan sangat baik. Lebih lanjut, mengingat POWERGEN Asia merupakan bagian dari keluarga POWER-GEN, Hari Listrik Nasional Indonesia ke-73 - POWER-GEN Asia akan memberikan kesempatan yang besar untuk memperkuat koneksi global di Indonesia, serta memungkinkan kami untuk lebih jauh lagi mengimplementasikan tujuan-tujuan Pemerintah terkait ketenagalistrikan. Acara bersama ini juga memberi kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan calon mitra dari luar negeri melalui B2B meeting,” ujar Heru Dewanto, Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia.

“PennWell merasa sangat terhormat dapat bekerja sama dengan MKI, terutama karena tahun ini merupakan pertama kalinya kami menyelenggarakan POWER-GEN Asia di Indonesia. Dengan menggabungkan keunggulan kedua acara yang ternama ke dalam acara Hari Listrik Nasional ke-73 - POWER-GEN Asia, kami dapat menawarkan para hadirin Indonesia maupun mancanegara pengalaman tiga hari yang benar-benar produktif,” ujar Dr. Heather Johnstone, Direktur Acara POWER-GEN Asia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…