Perkuat Jaringan Listrik, Siemens Lakukan Sinkronisasi Sepuluh Gardu Induk

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 07 Juni 2018 - 10:54 WIB

Siemens Indonesia
Siemens Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siemens berhasil melakukan energize atau sinkronisasi sepuluh gardu induk tegangan tinggi milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan industri. Gardu induk merupakan komponen integral dari jaringan listrik serta berperan untuk mentransformasikan tenaga listrik dengan tingkatan tegangan yang berbeda-beda.

Kesepuluh gardu induk ini tersebar di beberapa lokasi di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. Siemens turut berpatisipasi dalam perancangan, pengadaan dan pengiriman peralatan elektrikal, otomatisasi, dan mekanikal serta pekerjaan instalasi, pengujian dan komisioning untuk proyek Air Insulated Switchgear (AIS), Gas Insulated Substation (GIS) dan Gas Insulated Line (GIL) dengan kapasitas 150kV hingga 500kV.

“Siemens diakui sebagai pemimpin di sektor Kelistrikan, ini terbukti dari keberhasilan kami dalam melakukan energize atau sinkronisasi sepuluh gardu induk milik PLN dan industri. Kami bangga dapat ambil bagian dalam upaya Pemerintah dan PLN untuk menyediakan pasokan listrik yang memadai guna memenuhi permintaan listrik nasional yang semakin meningkat," ungkap Jitendra Pratap Singh, Kepala Unit Bisnis Solusi Transmisi ASEAN, PT Siemens Indonesia.

Sebagai negara dengan jumlah populasi terbanyak ke-4 di dunia, kebutuhan akan listrik Indonesiadi meningkat pesat setiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pemerintah Indonesia telah meluncurkan Program Startegis 35.000 megawatt untuk menjamin ketersediaan pasokan listrik hingga tahun 2020. Dalam waktu 5 tahun, pemerintah Indonesia bersama-sama dengan PLN dan sektor swasta akan membangun ratusan infrastruktur kelistrikan di seluruh Indonesia.

Untuk itu PLN perlu berkolaborasi untuk mendapatkan kapasitas, sumber daya, pengalaman dan keahlian yang diperlukan.

Oleh karena itu, menemukan mitra yang tepat merupakan cara terbaik bagi pemerintah untuk melaksanakan program tersebut. Siemens Indonesia sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang memiliki sumber daya, pengalaman, dan keahlian dalam perencanaan dan pelaksanaan sistem ketenagalistrikan, serta kemampuab lokalisasi merupakan mitra yang tepat untuk pengembangan infrastruktur kelistrikan di Indonesia.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…