Neno Warisman Sudah Siap Jika VC #2019GantiPresiden Dicekal

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 07 Juni 2018 - 10:47 WIB

Sang Alang dan Neno Warisman Saat Peluncuran Video Clip #2019GantiPresiden
Sang Alang dan Neno Warisman Saat Peluncuran Video Clip #2019GantiPresiden

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Artis senior yang kini aktif sebagai pendakwah, Neno Warisman mengaku sudah sangat siap jika video clip lagu #2019GantiPresiden akan dicekal oleh stasiun televisi alias tidak bisa ditayangkan. Hal ini disampaikan oleh Neno saat peluncuran Video Clip lagu ciptaan Sang Alang itu di Café Cerita Otista, Rabu, (6/6)  petang.

“Sebagai salah satu artis yang ikut dalam video clip  lagu #2019gantipresiden saya sudah tahu resikonya. Video Clip ini bakal sulit atau bahkan sama sekali tidak bisa ditayangkan di stasiun stasiun televisi swasta yang ada. Tapi sebagai sebuah ekspresi kami tetap buat video clip nya untuk disebar melalui media sosial seperti Facebook, twitter, Whatsapp, dan media lainnya,” kata pemilik nama asli Titi Widoretno ini.

Baginya, ikut terpilih sebagai salah satu yang ikut menyanyikan sudah menjadi tantangan tersendiri. “Maklum saya sudah lama sekali tidak pernah bernyanyi. Akivitas saya sekarang ini lebih banyak ke bidang pendidikan dan dakwah. Jadi ketika ditawari ikut mendukung lagu yang sempat viral karena dikira karya John Paul Ivan ini saya bilang apa gak salah. Tapi demi tujuan yang lebih baik, saya mau ikutan, “ kata Neno lagi.

Selain Neno Warisman, ikut bernyanyi meski satu-dua bait saja, adalah musisi Ahmad Dhani, Aktor Fauzi Baadila, Aktivis Lius Sungkarisma, Ustadz Derry Sulaeman, Mantan Ketua MPR Amien Rais, Penggiat Medsos, Mustafa Nahrawardaya, dan lain-lain.

Sementara itu Musisi Ahmad Dhani yang dihubungi Industry.co.id mengaku tidak merasa kecil karena ikut mendukung sebagai penyanyi di video clip #2019GantiPresiden ciptaan Sang Alang. “Saya mendukung karena harus saya akui saya saja belum tentu bisa bikin lagu yang langsung viral ditengah masyarakat. Karya sang Alang ini musiknya sederhana tapi liriknya yang membuat lagu ini langsung terkenal. Salah satunya karena masyarakat tengah merasakan apa yang ditulis oleh Sang Alang,” kata Ahmad Dhani.

Soal penyebaran lagu ini yang bakal mendapat hambatan dari pihak lain, Ahmad Dhani yang belakangan bolak balik ke pengadilan karena kasus ujaran kebencian mengaku sudah memperkirakan. “Tapi kita tidak usah takut dan berhenti menyuarakan. Kalau kita diam saja, sementara kita tahu ada yang gak bener, maka berhenti saja sebagai seniman. Karena seniman harus berpihak kepada hati nurani,” katanya lagi.

Terkait kasus pelaporan John Paul Ivan terhadap salah satu media yang menyebut bahwa dialah yang menjadi pencipta lagu #2019GantiPresiden lewat Bareskrim sampai saat ini belum ada kelanjutannya. Apalagi media tersebut sudah menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian menyampaikan data. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…

Aktris Scarlett Johansson, menjadi Black Widow. (Foto: Independent)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:35 WIB

Marvel Kantongi Tiga Sutradara Wanita untuk Garap Black Widow

Marvel Studios semakin menseleksi daftar sutradara wanita untuk menggarap proyek film Black Widow. Marvel sendiri sudah mengantongi tiga nama kandidat, yakni Cate Shortland, Amme Asante dan…

Ilustrasi perkebunan sawit. (Foto: IST)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:30 WIB

Jalan Terjal Produk Industri Pertanian

Di tengah perubahan kondisi global, perdagangan produk industri pertanian kian membutuhkan perhatian besar untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun menembus pasar luar negeri. Permasalahan-permasalahan…