37 Brand Oleh-Oleh Artis Bakal Temani Pemudik Selama Libur Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Juni 2018 - 11:00 WIB

Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Momen libur Lebaran 2018, Kementerian Pariwisata memanfaatkannya dengan meluncurkan program Pesona Mudik 2018 bersama Oleh-oleh Artis.

Kementerian Pariwisata juga menjalin kerjasama co-branding dengan lebih dari 100 brand, dimana 37 brand di antaranya adalah brand oleh-oleh para artis yang ikut serta membantu mempromosikan program wisata mudik Lebaran di berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar dan sebagainya.

Menurut Ketua Co-Branding Kemenpar Priantono Rudito, "Mudik Lebaran merupakan hal yang rutin dan spesial, kebutuhannya tidak saja hanya sebatas silaturahmi tetapi juga berwisata, dengan program Pesona Mudik 2018 ini kami menginformasikan berbagai destinasi utama di tiap daerah tujuan mudik, karena saat berwisata pasti ada satu hal yang menarik selain jalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh," katanya saat acara Buka Puasa Kementerian Pariwisata Bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Sementara, Teuku Wisnu dan bisnis kulinernya, Malang Strudel mengatakan, bahwa melalui oleh-oleh artis ini diharpkan juga memajukan pariwisata Indonesia. "Ada 37 kue artis, ini adalah bentuk kolaborasi dan support untuk Kementerian Pariwisata, dan diharpkan melalui kuliner ini dapat memajukan pariwisata Indonesia," ujarnya.

Para pemudik, melalui #PesonaMudik2018, akan diberi rekomendasi tentang 10 Pesona Kuliner Lebaran, Top 10 Pesona Destinasi Lebaran, 10 Top Pesona Event. Dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada para pemudik melalui tagar #PesonaMudik2018 dapat memberikan rekomendasi para pemudik.

Sementara, Kementerian Pariwisata juga bermitra Co-Brand bersama Bank BRI, yang secara konsisten mendukung Kemenpar untuk memajukan pariwisata Indonesia dan berkomitmen untuk terys mengembangkan pariwisata dengan bentuk dukungan menerbitkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia yang diperuntukan untuk kenyamanan dalam menjelajahi pariwisata Indonesia.

"Program Pesona Mudik 2018 ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding. Dengan co-branding partnership diharpakn terjadi sinergi dan leverage efect untuk mendongrak brand equality di pasar global dan domestik," pungkasnya, Direktur Konsumer BRI Handayani

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bandara

Rabu, 26 September 2018 - 10:20 WIB

BKPM Tawarkan Investasi Bandara Komodo Rp3 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menawarkan investasi pengembangan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, NTT, senilai Rp3 triliun dengan skema…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 10:13 WIB

IHSG Dibayangi Sentimen The Fed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI)dibuka melemah sebesar 2,74 poin pada Rabu (26/9/2018), dibayangi sentimen pertemuan The Fed.

Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 mendatang di Celebes Convention Center

Rabu, 26 September 2018 - 10:09 WIB

Pameran Otomotif IIMS 2018 Siap Menyapa Kota Makassar

Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 mendatang di Celebes Convention Center. Selama 5 hari penyelenggaraan, IIMS Makassar akan menggunakan lahan…

Barang Impor (Ist)

Rabu, 26 September 2018 - 10:07 WIB

Pemerintah Terapkan TKDN, Cukupkah Suplay ?

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyatakan investor asing sangat berminat masuk ke Indonesia, meskipun memasuki tahun politik.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 09:53 WIB

Fundamental Stabil Hari Ini Cermati Sepuluh Saham

INDUSTRY.co.id

Jakarta - IHSG saat ini jelang pergantian bulan sekaligus pergantian kuartal dimana rilis data perekonomian awal bulan suku bunga dan inflasi yang…