37 Brand Oleh-Oleh Artis Bakal Temani Pemudik Selama Libur Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Juni 2018 - 11:00 WIB

Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Momen libur Lebaran 2018, Kementerian Pariwisata memanfaatkannya dengan meluncurkan program Pesona Mudik 2018 bersama Oleh-oleh Artis.

Kementerian Pariwisata juga menjalin kerjasama co-branding dengan lebih dari 100 brand, dimana 37 brand di antaranya adalah brand oleh-oleh para artis yang ikut serta membantu mempromosikan program wisata mudik Lebaran di berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar dan sebagainya.

Menurut Ketua Co-Branding Kemenpar Priantono Rudito, "Mudik Lebaran merupakan hal yang rutin dan spesial, kebutuhannya tidak saja hanya sebatas silaturahmi tetapi juga berwisata, dengan program Pesona Mudik 2018 ini kami menginformasikan berbagai destinasi utama di tiap daerah tujuan mudik, karena saat berwisata pasti ada satu hal yang menarik selain jalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh," katanya saat acara Buka Puasa Kementerian Pariwisata Bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Sementara, Teuku Wisnu dan bisnis kulinernya, Malang Strudel mengatakan, bahwa melalui oleh-oleh artis ini diharpkan juga memajukan pariwisata Indonesia. "Ada 37 kue artis, ini adalah bentuk kolaborasi dan support untuk Kementerian Pariwisata, dan diharpkan melalui kuliner ini dapat memajukan pariwisata Indonesia," ujarnya.

Para pemudik, melalui #PesonaMudik2018, akan diberi rekomendasi tentang 10 Pesona Kuliner Lebaran, Top 10 Pesona Destinasi Lebaran, 10 Top Pesona Event. Dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada para pemudik melalui tagar #PesonaMudik2018 dapat memberikan rekomendasi para pemudik.

Sementara, Kementerian Pariwisata juga bermitra Co-Brand bersama Bank BRI, yang secara konsisten mendukung Kemenpar untuk memajukan pariwisata Indonesia dan berkomitmen untuk terys mengembangkan pariwisata dengan bentuk dukungan menerbitkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia yang diperuntukan untuk kenyamanan dalam menjelajahi pariwisata Indonesia.

"Program Pesona Mudik 2018 ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding. Dengan co-branding partnership diharpakn terjadi sinergi dan leverage efect untuk mendongrak brand equality di pasar global dan domestik," pungkasnya, Direktur Konsumer BRI Handayani

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.