37 Brand Oleh-Oleh Artis Bakal Temani Pemudik Selama Libur Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Juni 2018 - 11:00 WIB

Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Menggelar Buka Bersama (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Momen libur Lebaran 2018, Kementerian Pariwisata memanfaatkannya dengan meluncurkan program Pesona Mudik 2018 bersama Oleh-oleh Artis.

Kementerian Pariwisata juga menjalin kerjasama co-branding dengan lebih dari 100 brand, dimana 37 brand di antaranya adalah brand oleh-oleh para artis yang ikut serta membantu mempromosikan program wisata mudik Lebaran di berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar dan sebagainya.

Menurut Ketua Co-Branding Kemenpar Priantono Rudito, "Mudik Lebaran merupakan hal yang rutin dan spesial, kebutuhannya tidak saja hanya sebatas silaturahmi tetapi juga berwisata, dengan program Pesona Mudik 2018 ini kami menginformasikan berbagai destinasi utama di tiap daerah tujuan mudik, karena saat berwisata pasti ada satu hal yang menarik selain jalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh," katanya saat acara Buka Puasa Kementerian Pariwisata Bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Sementara, Teuku Wisnu dan bisnis kulinernya, Malang Strudel mengatakan, bahwa melalui oleh-oleh artis ini diharpkan juga memajukan pariwisata Indonesia. "Ada 37 kue artis, ini adalah bentuk kolaborasi dan support untuk Kementerian Pariwisata, dan diharpkan melalui kuliner ini dapat memajukan pariwisata Indonesia," ujarnya.

Para pemudik, melalui #PesonaMudik2018, akan diberi rekomendasi tentang 10 Pesona Kuliner Lebaran, Top 10 Pesona Destinasi Lebaran, 10 Top Pesona Event. Dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada para pemudik melalui tagar #PesonaMudik2018 dapat memberikan rekomendasi para pemudik.

Sementara, Kementerian Pariwisata juga bermitra Co-Brand bersama Bank BRI, yang secara konsisten mendukung Kemenpar untuk memajukan pariwisata Indonesia dan berkomitmen untuk terys mengembangkan pariwisata dengan bentuk dukungan menerbitkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia yang diperuntukan untuk kenyamanan dalam menjelajahi pariwisata Indonesia.

"Program Pesona Mudik 2018 ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding. Dengan co-branding partnership diharpakn terjadi sinergi dan leverage efect untuk mendongrak brand equality di pasar global dan domestik," pungkasnya, Direktur Konsumer BRI Handayani

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers acara Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret 2019

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:23 WIB

Busworld South East Asia 2019 Siap Menyapa Pecinta Otomotif Indonesia

Bagi Anda pecinta dunia otomotif khususnya pebisnis transportasi karoseri segera hadir pameran otomotif bus, yaitu Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret…

Menko Luhut Binsar Pandjaitan (doK KemenkoMaritim)

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:00 WIB

Menko Luhut Pandjaitan Dukung Pembangunan Sektor Pariwisata Batam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung rencana percepatan pembangunan sektor pariwisata dan industri di Bintan, Kepulauan Riau dan menilai pulau tersebut bisa…

Dok Kementerian PUPR

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:58 WIB

17.500 Rumah MBR di Kota Padang Rasakan Manfaat Program Hibah Air Minum Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya terus berupaya meningkatkan cakupan pelayanan air bersih di Indonesia.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.