Berburu Aneka Kue di Festival Kue Lebaran, Sleman

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Juni 2018 - 13:00 WIB

Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)
Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, SlemanUntuk merayakan Hari Raya Lebaran, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Trans Studio Mini Maguharjo menggelar acara Festival Kue Lebaran.

"Acara akan dilaksanakan 8 sampai 10 Juni 2018 pukul 09.00 - 21.00 WIB di Trans Studio Mini Maguharjo Gedung Transmart Lantai 3, Jalan Solo KM 8 Sleman Yogyakarta," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo, dikutip dari antara di Sleman, Selasa (5/6/2018).

Menurut dia, dalam festival ini akan diisi bazaar yang terdiri atas stan kuliner, kue lebaran, fesyen, kerajinan, dan pameran foto.

Ia mengatakn, kerja sama dengan Trans Studio Mini baru pertama dilakukan dan sangat strategis karena  tidak hanya memberikan manfaat Trans Studio untuk meningkatkan pengunjung tetapi juga memberikan ruang pemasaran baru untuk UKM Sleman.

"Pada saat ini kendala yang dihadapi UKM Sleman adalah belum optimalnya pemasaran produk. Dengan kerja sama ini diharapkan UKM Sleman dapat melakukan penjajakan pasar dan mengenalkan produknya," katanya.

Pustopo mengharapkan sebanyak 31 UKM  yang ikut festival agar  memanfaatkan seoptimal mungkin event tiga hari tersebut.  UKM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk dalam menetapkan harga.

"Dengan memberikan harga terbaik, langsung dari produk UKM yang bersangkutan. Mengingat event ini dikhususkan untuk menjual produk langsung dari UKM, maka diharapkan dapat memberikan harga dengan margin yang rendah, sehingga pengunjung merasakan manfaatnya," katanya.

Ia  mengharapkan agar UKM dapat  memberikan produk yang berkualitas dengan kemasan yang menarik.

"Ke depan diharapkan kerja sama pengelenggaraan event tidak hanya dalam menghadapi lebaran saja tetapi dapat dikembangkan bahkan jika perlu dapat menjadi event bulanan," katanya.

Dalam kesempatan ini pihak Trans Studio Mini memberikan promo berupa setiap pembelian barang di stand UMKM akan mendapat voucher bermain senilai Rp25 ribu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…