Berburu Aneka Kue di Festival Kue Lebaran, Sleman

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Juni 2018 - 13:00 WIB

Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)
Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, SlemanUntuk merayakan Hari Raya Lebaran, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Trans Studio Mini Maguharjo menggelar acara Festival Kue Lebaran.

"Acara akan dilaksanakan 8 sampai 10 Juni 2018 pukul 09.00 - 21.00 WIB di Trans Studio Mini Maguharjo Gedung Transmart Lantai 3, Jalan Solo KM 8 Sleman Yogyakarta," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo, dikutip dari antara di Sleman, Selasa (5/6/2018).

Menurut dia, dalam festival ini akan diisi bazaar yang terdiri atas stan kuliner, kue lebaran, fesyen, kerajinan, dan pameran foto.

Ia mengatakn, kerja sama dengan Trans Studio Mini baru pertama dilakukan dan sangat strategis karena  tidak hanya memberikan manfaat Trans Studio untuk meningkatkan pengunjung tetapi juga memberikan ruang pemasaran baru untuk UKM Sleman.

"Pada saat ini kendala yang dihadapi UKM Sleman adalah belum optimalnya pemasaran produk. Dengan kerja sama ini diharapkan UKM Sleman dapat melakukan penjajakan pasar dan mengenalkan produknya," katanya.

Pustopo mengharapkan sebanyak 31 UKM  yang ikut festival agar  memanfaatkan seoptimal mungkin event tiga hari tersebut.  UKM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk dalam menetapkan harga.

"Dengan memberikan harga terbaik, langsung dari produk UKM yang bersangkutan. Mengingat event ini dikhususkan untuk menjual produk langsung dari UKM, maka diharapkan dapat memberikan harga dengan margin yang rendah, sehingga pengunjung merasakan manfaatnya," katanya.

Ia  mengharapkan agar UKM dapat  memberikan produk yang berkualitas dengan kemasan yang menarik.

"Ke depan diharapkan kerja sama pengelenggaraan event tidak hanya dalam menghadapi lebaran saja tetapi dapat dikembangkan bahkan jika perlu dapat menjadi event bulanan," katanya.

Dalam kesempatan ini pihak Trans Studio Mini memberikan promo berupa setiap pembelian barang di stand UMKM akan mendapat voucher bermain senilai Rp25 ribu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.