Berburu Aneka Kue di Festival Kue Lebaran, Sleman

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Juni 2018 - 13:00 WIB

Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)
Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, SlemanUntuk merayakan Hari Raya Lebaran, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Trans Studio Mini Maguharjo menggelar acara Festival Kue Lebaran.

"Acara akan dilaksanakan 8 sampai 10 Juni 2018 pukul 09.00 - 21.00 WIB di Trans Studio Mini Maguharjo Gedung Transmart Lantai 3, Jalan Solo KM 8 Sleman Yogyakarta," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo, dikutip dari antara di Sleman, Selasa (5/6/2018).

Menurut dia, dalam festival ini akan diisi bazaar yang terdiri atas stan kuliner, kue lebaran, fesyen, kerajinan, dan pameran foto.

Ia mengatakn, kerja sama dengan Trans Studio Mini baru pertama dilakukan dan sangat strategis karena  tidak hanya memberikan manfaat Trans Studio untuk meningkatkan pengunjung tetapi juga memberikan ruang pemasaran baru untuk UKM Sleman.

"Pada saat ini kendala yang dihadapi UKM Sleman adalah belum optimalnya pemasaran produk. Dengan kerja sama ini diharapkan UKM Sleman dapat melakukan penjajakan pasar dan mengenalkan produknya," katanya.

Pustopo mengharapkan sebanyak 31 UKM  yang ikut festival agar  memanfaatkan seoptimal mungkin event tiga hari tersebut.  UKM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk dalam menetapkan harga.

"Dengan memberikan harga terbaik, langsung dari produk UKM yang bersangkutan. Mengingat event ini dikhususkan untuk menjual produk langsung dari UKM, maka diharapkan dapat memberikan harga dengan margin yang rendah, sehingga pengunjung merasakan manfaatnya," katanya.

Ia  mengharapkan agar UKM dapat  memberikan produk yang berkualitas dengan kemasan yang menarik.

"Ke depan diharapkan kerja sama pengelenggaraan event tidak hanya dalam menghadapi lebaran saja tetapi dapat dikembangkan bahkan jika perlu dapat menjadi event bulanan," katanya.

Dalam kesempatan ini pihak Trans Studio Mini memberikan promo berupa setiap pembelian barang di stand UMKM akan mendapat voucher bermain senilai Rp25 ribu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…