Asuransi Jiwa Syariah Prudential Meningkat 70 Persen, Dibanding Konvensional

Oleh : Dina Astria | Rabu, 06 Juni 2018 - 07:20 WIB

Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)
Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) diluncurkan pada tahun 2017 lalu, kesadaran masyarakat akan asuransi meningkat. Sejak saat itu pula, banyak sekali sosialiasi yang dilakukan mengenai hal itu, baik diberikan oleh pihak pemerintah maupun pihak swasta seperti Prudential Indonesia.

Dalam bisnis syariah, PT Prudential Life Assurance mengalami perkembangan lebih dari 30 persen hingga bulan Mei 2018. Hal ini diungkapkan oleh Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo saat ditemui dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin.

"Betapa besarnya growth bisnis ini, kalau dari angka yg Karim Consulting itu growth-nya lumayan pesat. Itu 'kan, growth bisnis kami, kalo dari industri asuransi perbankan jelas ada growth," jelas Nini.

Prudential sendiri, selalu melakukan sosialiasi terkait asuransi jiwa syariah, baik secara internal maupun eksternal. Seperti melakukan roadshow di berbagai kota, dengan mengundang para agen tenaga pemasa, baik yang mempunyai lisensi konvensial atau syariah maupun belum, dan para nasabah untuk memberikan penjelasan mendalam mengenai asuransi syariah dan produk syariah dari Prudential.

"Untuk agen-agen yang baru, kami memperbolehkan mereka untuk mengambil lisensi konvensional dan syariah. Animo untuk mereka ambil lisensi syariah, baik itu agen baru maupun agen yang tadinya punya lisensi konvensional, sangat besar," lanjut Nini.

Nini Sumohandoyo juga menambahkan, peningkatan agen-agen baru syariah meningkat dan mencapai angka 70 persen hingga bulan Mei 2018, dibandingkan dengan tahun 2017 lalu.

"Bisa dibayangkan, pasarnya dan awareness masyarakat akan asuransi jiwa sangat tinggi," tutup Nini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 09:45 WIB

Lima Pelabuhan di Maluku Disinggahi Tol Laut

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menyatakan bahwa hingga kini baru lima pelabuhan di Maluku yang disinggahi kapal tol laut.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 09:43 WIB

Tiongkok Tegang, Bursa Saham Asia Variatif

INDUSTRY.co.id -

AS -

Jakarta - Pergerakan bursa saham Asia cenderung variatif seiring masih adanya kekhawatiran terkait perang dagang AS dan Tiongkok. Nikkei bergerak…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 09:35 WIB

Hari Ini Rupiah Bakalan Menguat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.848-14.835. Pergerakan Rupiah kembali mencoba menguat seiring masih adanya sentimen yang…

Layanan e-FLPP Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 21 September 2018 - 09:30 WIB

Layanan e-FLPP Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik

Layanan e-FLPP yang dilaksanakan oleh PPDPP merupakan salah satu inovasi Kementerian PUPR untuk meningkatkan pelayanan penyaluran subsidi perumahan melalui program KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 21 September 2018 - 09:28 WIB

IHSG Akan Bertahan Menghijau

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5896-5911 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5950-5968. Kenaikan…