Berbagai Kuliner Indonesia Tampil di Festival Taste of Amsterdam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)
Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)

INDUSTRY.co.id, Den Haag - Didukung oleh Kementerian Pariwisata, KBRI Den Haag bekerja sama dengan Ron Gastrobar Indonesia menampilan masakan Indonesia yang hadir disalah satu festival kuliner yakni Festival Taste of Amsterdam tahun ini Indonesia mengusung tema Exotic Taste of Indonesia.

Dengan menampilkan juru masak dari Indonesia, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani kepada Antara, Minggu.

Ron Gastrobar Indonesia menampilkan juru masak Indonesia yang sedang naik daun, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda. Pada Taste of Amsterdam tahun ini ditampilkan masakan ikan dabu, salad Jakarta, dan sate kambing yang dimasak dengan bumbu asli dan segar khas Indonesia. 

Tak hanya itu, Agus Hermawan juru masak Indonesia juga menampilkan berbagai buah tropis dari Indonesia yang dipadukan dengan minum.

"Selain menikmati kuliner Indonesia, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kuis pengetahuan umum mengenai berbagai aspek tentang Indonesia secara digital, dan memenangkan beberapa souvenir," kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani, Minggu (3/6/2018).

Kartu pos bergambar masakan Indonesia lengkap dengan resepnya serta informasi pariwisata Indonesia juga segera menarik perhatian para pengunjung.

Mereka tampak sangat menikmati sajian Ron Gastrobar Indonesia dan semakin tertarik untuk berkunjung ke Indonesia maupun mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berserta isteri hadir pada pembukaan Taste of Amsterdam yang ditandai dengan toast di Ketel One Vodka Kitchen oleh tamu-tamu undangan Taste of Amsterdam dan media lokal.

Acara Taste of Amsterdam tahun ini yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Juni di Amstelpark, Amsterdam, merupakan kegiatan festival tahunan yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 dikuti sekitar 20 jurumasak ternama dari seluruh Belanda dan beberapa negara peserta, seperti Indonesia dan Afrika Selatan, serta lebih dari 90 restoran di Belanda.

Taste of Amsterdam (ToA) merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Belanda yang sudah berlangsung sejak 2008. Festival ini merupakan bagian dari Taste Festival yang dimulai di London, Inggris 14 tahun yang lalu dan hingga sekarang dilaksanakan di 19 kota besar di dunia, termasuk Amsterdam.

Festival kuliner ini menampilkan juru-juru masak ternama, restoran berkelas dengan menu andalan, pencinta makanan, dan juga menggabungkan dengan demo masak, mencicip makanan, pasar makanan, dan musik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…