Berbagai Kuliner Indonesia Tampil di Festival Taste of Amsterdam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)
Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)

INDUSTRY.co.id, Den Haag - Didukung oleh Kementerian Pariwisata, KBRI Den Haag bekerja sama dengan Ron Gastrobar Indonesia menampilan masakan Indonesia yang hadir disalah satu festival kuliner yakni Festival Taste of Amsterdam tahun ini Indonesia mengusung tema Exotic Taste of Indonesia.

Dengan menampilkan juru masak dari Indonesia, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani kepada Antara, Minggu.

Ron Gastrobar Indonesia menampilkan juru masak Indonesia yang sedang naik daun, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda. Pada Taste of Amsterdam tahun ini ditampilkan masakan ikan dabu, salad Jakarta, dan sate kambing yang dimasak dengan bumbu asli dan segar khas Indonesia. 

Tak hanya itu, Agus Hermawan juru masak Indonesia juga menampilkan berbagai buah tropis dari Indonesia yang dipadukan dengan minum.

"Selain menikmati kuliner Indonesia, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kuis pengetahuan umum mengenai berbagai aspek tentang Indonesia secara digital, dan memenangkan beberapa souvenir," kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani, Minggu (3/6/2018).

Kartu pos bergambar masakan Indonesia lengkap dengan resepnya serta informasi pariwisata Indonesia juga segera menarik perhatian para pengunjung.

Mereka tampak sangat menikmati sajian Ron Gastrobar Indonesia dan semakin tertarik untuk berkunjung ke Indonesia maupun mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berserta isteri hadir pada pembukaan Taste of Amsterdam yang ditandai dengan toast di Ketel One Vodka Kitchen oleh tamu-tamu undangan Taste of Amsterdam dan media lokal.

Acara Taste of Amsterdam tahun ini yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Juni di Amstelpark, Amsterdam, merupakan kegiatan festival tahunan yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 dikuti sekitar 20 jurumasak ternama dari seluruh Belanda dan beberapa negara peserta, seperti Indonesia dan Afrika Selatan, serta lebih dari 90 restoran di Belanda.

Taste of Amsterdam (ToA) merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Belanda yang sudah berlangsung sejak 2008. Festival ini merupakan bagian dari Taste Festival yang dimulai di London, Inggris 14 tahun yang lalu dan hingga sekarang dilaksanakan di 19 kota besar di dunia, termasuk Amsterdam.

Festival kuliner ini menampilkan juru-juru masak ternama, restoran berkelas dengan menu andalan, pencinta makanan, dan juga menggabungkan dengan demo masak, mencicip makanan, pasar makanan, dan musik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Minggu, 23 September 2018 - 07:40 WIB

Menhan Ajak Masyarakat Lampung Bersatu Dalam Perdamaian

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu ketika melakukan kunjungan di Lampung dan bertatap muka dengan elemen masyarakat setempat di Gedung Graha Karya Utama, Bandarlampung, Sabtu (22/9/2018)…

Dirut PT Bank BTN, Maryono bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono saat pembukaan IPEX 2018

Minggu, 23 September 2018 - 07:32 WIB

BTN Bidik Penyaluran Kredit Baru Rp 5 Triliun di IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membidik penambahan kredit baru Rp 5 triliun dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 yang berlangsung 22 hingga 30 September 2018 di Jakarta Convention…

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…