Menteri Rini Soemarno Hadiri Temu AO Mekaar Jabar

Oleh : Buntang Hadnayani | Minggu, 03 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Menteri BUMN Rini M Soemarno hadiri kegiatan Temu AO Mekaar se Jawa Barat yang berkumpul di Kampus IPB Dermaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018)

AO Mekaar (account officer Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) adalah program dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM selaku BUMN sebagai ujung tombak pembangunan sektor UMKMK.

Tercatat ada 1.000 AO Mekaar se-Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Grha Widya Wisuda untuk mendengarkan cerita sukses dari sejumlah entrepreneur muda Indonesia.

Kegiatan AO Mekaar merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri. Menteri Rini hadir sebagai pembicara kunci bersama Dirut PLN, Sofyan Basir, Dirut PNM, Arif Mulyadi, Direktur HCM Telkom, Herdy Harman.

Hadir juga tiga pembicara wirausahan muda yang berbagi pengalaman suksesnya kepada 1.000 AO Mekaar Se-Jawa Barat, yakni Paundra N, CPO, Co-Founder Growpal, Billy Boen, Founder dan CEO Young on Top, dan Rizal Fahreza, Juara pertama Wirausahan Muda Pemula Berprestasi tingkat Nasional 2016.

AO Mekaar dibentuk sebagai ujung tombak pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) salah satu tugasnya melakukan sosialisasi program serta membentuk kelompok pembiayaan dan maintain hubungan nasabah.

Tugas AO Mekaar juga mensosialisasikan program Mekaar kepada setiap keluarga yang akan diberikan bantuan modal. Setelah menjadi nasabah Mekaar maka akan dididik agar dapat tumbuh menciptakan usaha secara mandiri.

Kehadiran Menteri BUMN disambut antusias sambil bersorak-sorai 1.000 AO Mekaar Jawa Barat dengan yel-yel Menteri Rini untuk BUMN.

Rektor IPB Dr Arif Satria sebagai tuan rumah mendukung program AO Mekaar sesuai dengan tujuan kampus tersebut untuk mengawal transformasi pertanian di era 4.0.

Menurutnya kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran BUMN yang sejak dipimpin oleh Menteri Rini menjadi lebih bergengsi dan strategis membangun BUMN.

"BUMN terus unggul dan berkembang ini sebuah langkah dalam rangka membangun Indonesia," katanya.

Arif menambahkan, AO Mekaar mempunyai peran besar untuk bekerja memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"AO Mekaar bisa bekerja dengan hati dan passion. IPB akan mendukung kegiatan ini dengan mengembangkan program-program yang bermanfaat untuk bangsa," Kata Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.