PDI-P Himpun Rp5Miliar untuk Pemenangan Hasanah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Juni 2018 - 16:30 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PDI Perjuangan menghimpun dana dari seluruh kader dan bakal calon anggota legislatif sebesar Rp5 miliar untuk pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah), pada Rapat Konsolidasi DPC se-Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/6/2018)

"Kami intens (melakukan) penggalangan. Kami gotong royong hari ini, kan dari dana Rp5 miliar itu sebagian juga dari gotong royong DPP, tapi itu sekitar 30 persen, yang lain spontan terkumpul Rp5 miliar. Tentu ini akan kami laporkan dalam keuangan pasangan calon (Hasanah)," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, usai menghadiri rapat konsolidasi tersebut.

Menurut dia, dalam rapat konsolidasi tersebut diputuskan bahwa seluruh pengurus partai, kader hingga simpatisan akan bergerak seirama memenangkan pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat 2018 dengan semangat gotong royong.

"Semangat untuk memenangkan Pilkada Serentak 2018 sangat tinggi bagi kader PDIP karena kita melihat bahwa radikalisme, terorisme menjadi ancaman yang nyata sehingga kami berkomitmen betul mengingat pemimpin bangsa ini digembleng di kota ini," kata dia.

Seluruh pengurus, kader hingga relawan, lanjut Hasto, akan terus bekerja keras memenangkan Pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat, terlebih pihaknya percaya masyarakat Jawa Barat akan menentukan pilihannya di menit-menit terakhir pelaksanaan Pilgub Jawa Barat sebagaimana Pilgub Jawa Barat sebelumnya.

"Kepemimpinan Pak Tb Hasanuddin dan Pak Anton Charliyan adalah kepemimpinan yang sangat berpengalaman, tegas dan inilah yang diperlukan bagaimana mengembalikan seluruh jati diri Jawa Barat yang memiliki berbagai kelebihan," kata dia.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan menuturkan partai tempatnya bernaung telah menyiapkan strategi yakni berupa "serangan darat" dan "serangan udara" untuk memuluskan langkahnya agar berhasil menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

Akan tetapi, lanjut dia, sebelum membicarakan strategi pemenangan, dirinya melihat kompetitor atau Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, tiga dan empat jarang turung ke lapangan selama Bulan Suci Ramadhan ini dan terjadi priksi di antara partai koalisi.

"Saya ingin menyampaikan partai kami tidak ada hal seperti demikian, kemudian juga ramai soal uang saksi bagaimana, siapa yang menyediakan dan melaksanakan itu sampai hari ini belum ada partai mana pun yang melakukan pelatihan saksi dengan intens, kecuali partai kami (PDIP)," kata dia.

Dia menuturkan pelatihan saksi secara intens adalah satu cara strategi serangan darat pihaknya terkait pemenangan di Pilgub Jawa Barat. "Sedangkan untuk serangan udaranya, alhamdulillah, hari ini terkumpul dana gotong royong dari kader untuk pemenangan kami," kata Kang Hasan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…