Jelang Asian Games, Hotel di Palembang Siap Sambut Wisatawan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 November 2016 - 11:20 WIB

Asian Games 2018.
Asian Games 2018.

INDUSTRY.co.id - Palembang- Salah satu hotel di Palembang sangat siap untuk menyambut dan memfasilitasi beragam kegiatan para wisatawan dari dalam negeri hingga manca negara, termasuk melayani para tamu Asian Games 2018.

"Asian Games 2018 dipastikan akan sangat menyedot wisatawan dari manca negara khususnya Asia, dan kami sebagai salah satu hotel berbintang tiga di kota ini sangat mendukung dan siap dalam menghadapi momen akbar nanti," kata General Manager BATIQA Hotel Palembang, Laode Ayub Zailani, Sabtu (26/11).

Menurut dia, Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 saat ini sedang banyak melakukan program pembangunan kota menjelang kompetisi bergengsi kelas Asia tersebut.

Berbagai jenis fasilitas sedang dibangun mulai dari jalan kereta api dalam kota atau Light Rail Transit (LRT) menghubungkan bandara hingga Stadion Jakabaring sampai beragam fasilitas penunjang lainnya semakin ditingkatkan, termasuk fasilitas dalam Jakabaring Sport City (JSC).

Selain itu, lanjutnya ada banyak hotel yang sedang dibangun dari saat ini hingga tahun 2017.

"Kami sangat optimistis dalam mengarungi persaingan bisnis hotel di Palembang, karena kami memiliki fasilitas terbaik pendukung olahraga seperti gym, massage dan spa, kamar yang luas dan nyaman, layanan shuttle, serta tim sangat handal dalam dunia hospitality," katanya.

Ia mengatakan, kalau hotel itu berada di salah satu area sibuk di Kota Palembang ini sangat mudah diakses, dan juga memiliki 160 kamar dengan tiga tipe kamar sangat nyaman bernuansa interior khas Indonesia sarat akan batik.

Situasi demikian sangat cocok untuk para wisatawan termasuk business traveler, terutama didukung fasilitas free wi-fi.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi yang merupakan ikon Kota Palembang juga sangat mudah diakses, karena letaknya yang hanya berjarak 3.4 km dari hotel.

Sementara mengenai tarif kamar hotel, ia menyatakan, saat ini untuk tipe superior hanya Rp585.000 net/kamar/malam, dan sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Bagi para tamu yang akan menginap di akhir pekan, mereka akan mendapatkan harga spesial Rp475.000 net/kamar/malam saja, katanya.(Ant/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3).

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:33 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung Jadi Ikon Smart Heritage Market

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan moderen, pasar…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…