Tjahjono Hartono Pengusaha Semarang Bangun Wisata Integrated Di Boja Kendal

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:08 WIB

River Walk
River Walk

INDUSTRY.co.id - Kendal-Tjahjono Hartono (46 th), pengusaha interior kota Semarang melakukan ekspansi usahanya di kabupaten Kendal dengan membuka waroeng kuliner (Waroeng Holiday) di jalan Veteran, Hadibolo Boja kabupaten Kendal.

Waroeng Holiday tersebut dibangun dengan gaya arsitektur cukup menarik dan menyajikan berbagai menu makanan enak dan harga terjangkau.

Waroeng Holiday bisa menjadi pilihan masyarakat Kendal dan sekitarnya, khususnya bagi keluarga  yang ingin menikmati hidangan dengan suasana rileks, santai dan nyaman karena dilengkapi pula dengan berbagai macam fasilitas disekitar kawasan kuliner seperti restoran, mini water park, bird park, out bond dan urban camping house.

Terdapat pula gedung pertemuan (meeting room) serta ornamen  ikonik seperti bangunan kapal “Bahtera Noah”.

Tjahjono Hartono mengatakan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Kendal bahwa di Jawa Tengah belum ada wisata yang terintegrasi.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam upaya menarik wisatawan melalui bangun konsep wisata integrated yang terdiri dari unsure wisata, kuliner, edukasi dan rekreasi, ujar Tjahjono.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi di sosio kultur masyarakat yang butuh solusi tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan semata.

Untuk diketahui, di kompleks waroeng holiday juga terdapat tempat pondokan untuk kegiatan edukasi dan vokasi bagi para buruh, karyawan, pengusaha atau pejabat agar lebih professional  dalam bidang atau jabatannya.

“Atau hal ini tergantung permintaan,” jelasnya.

Wisata Integrated ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 hektar  total investasi lebih dari Rp 4 miliar.

Tjahjono yang berpengalaman panjang dalam desain interior mampu menempatkan bangunan dan ornamen pendukung lainnya tertata rapih dan terkesan menarik yang membuat pengunjung puas menikmati rekreasi, atau menyantap makanan sesuai dengan selera pengunjung warung holiday. 

Adapun Soft opening Warung Holiday dilakukan pada Sabtu, (2/6).  Bagi pengunjung dikenai tarif tanda masuk pada hari ini per orang sebesar Rp Rp 40 ribu.

Untuk  hari biasa Warung Holiday dibuka dengan harga Rp 60 ribu dengan fasilitas All in ditambah potongan berupa voucer Rp 5  ribu yang dapat ditukar dengan makanan kecil atau ice creem.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.