Tjahjono Hartono Pengusaha Semarang Bangun Wisata Integrated Di Boja Kendal

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:08 WIB

River Walk
River Walk

INDUSTRY.co.id - Kendal-Tjahjono Hartono (46 th), pengusaha interior kota Semarang melakukan ekspansi usahanya di kabupaten Kendal dengan membuka waroeng kuliner (Waroeng Holiday) di jalan Veteran, Hadibolo Boja kabupaten Kendal.

Waroeng Holiday tersebut dibangun dengan gaya arsitektur cukup menarik dan menyajikan berbagai menu makanan enak dan harga terjangkau.

Waroeng Holiday bisa menjadi pilihan masyarakat Kendal dan sekitarnya, khususnya bagi keluarga  yang ingin menikmati hidangan dengan suasana rileks, santai dan nyaman karena dilengkapi pula dengan berbagai macam fasilitas disekitar kawasan kuliner seperti restoran, mini water park, bird park, out bond dan urban camping house.

Terdapat pula gedung pertemuan (meeting room) serta ornamen  ikonik seperti bangunan kapal “Bahtera Noah”.

Tjahjono Hartono mengatakan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Kendal bahwa di Jawa Tengah belum ada wisata yang terintegrasi.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam upaya menarik wisatawan melalui bangun konsep wisata integrated yang terdiri dari unsure wisata, kuliner, edukasi dan rekreasi, ujar Tjahjono.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi di sosio kultur masyarakat yang butuh solusi tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan semata.

Untuk diketahui, di kompleks waroeng holiday juga terdapat tempat pondokan untuk kegiatan edukasi dan vokasi bagi para buruh, karyawan, pengusaha atau pejabat agar lebih professional  dalam bidang atau jabatannya.

“Atau hal ini tergantung permintaan,” jelasnya.

Wisata Integrated ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 hektar  total investasi lebih dari Rp 4 miliar.

Tjahjono yang berpengalaman panjang dalam desain interior mampu menempatkan bangunan dan ornamen pendukung lainnya tertata rapih dan terkesan menarik yang membuat pengunjung puas menikmati rekreasi, atau menyantap makanan sesuai dengan selera pengunjung warung holiday. 

Adapun Soft opening Warung Holiday dilakukan pada Sabtu, (2/6).  Bagi pengunjung dikenai tarif tanda masuk pada hari ini per orang sebesar Rp Rp 40 ribu.

Untuk  hari biasa Warung Holiday dibuka dengan harga Rp 60 ribu dengan fasilitas All in ditambah potongan berupa voucer Rp 5  ribu yang dapat ditukar dengan makanan kecil atau ice creem.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag's City Luncurkan BC Travelers (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 15:13 WIB

Jawab Perkembangan Budaya Pariwisata Indonesia, Bag's City Luncurkan BC Travelers

Bag's City mengumumkan peluncuran loyalty program perdananya yang disebut BC Travelers. Program tersebut merupakan sebuah jawaban terhadap perkembangan pesat yang terlihat dalam budaya pariwisata…

Ezra Nazula Directory and Chief Investment Officer PT Manulife Aset Managent Indonesia

Rabu, 21 November 2018 - 15:12 WIB

MAMI Raih Top Investment House in Asian Local Currency Bonds

INDUSTRY.co.id -

Singapura - Ezra Nazula Director & Chief Investment Officer, Fixed Income PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menerima penghargaan dari Daniel…

BRI

Rabu, 21 November 2018 - 14:56 WIB

BRIRUN 2018 Solo Series Targetkan 10.000 Peserta

INDUSTRY.co.id -

Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan event lari berskala nasional untuk kali ketiga. Setelah sukses pada penyelenggaraan…

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…