Tjahjono Hartono Pengusaha Semarang Bangun Wisata Integrated Di Boja Kendal

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:08 WIB

River Walk
River Walk

INDUSTRY.co.id - Kendal-Tjahjono Hartono (46 th), pengusaha interior kota Semarang melakukan ekspansi usahanya di kabupaten Kendal dengan membuka waroeng kuliner (Waroeng Holiday) di jalan Veteran, Hadibolo Boja kabupaten Kendal.

Waroeng Holiday tersebut dibangun dengan gaya arsitektur cukup menarik dan menyajikan berbagai menu makanan enak dan harga terjangkau.

Waroeng Holiday bisa menjadi pilihan masyarakat Kendal dan sekitarnya, khususnya bagi keluarga  yang ingin menikmati hidangan dengan suasana rileks, santai dan nyaman karena dilengkapi pula dengan berbagai macam fasilitas disekitar kawasan kuliner seperti restoran, mini water park, bird park, out bond dan urban camping house.

Terdapat pula gedung pertemuan (meeting room) serta ornamen  ikonik seperti bangunan kapal “Bahtera Noah”.

Tjahjono Hartono mengatakan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Kendal bahwa di Jawa Tengah belum ada wisata yang terintegrasi.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam upaya menarik wisatawan melalui bangun konsep wisata integrated yang terdiri dari unsure wisata, kuliner, edukasi dan rekreasi, ujar Tjahjono.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi di sosio kultur masyarakat yang butuh solusi tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan semata.

Untuk diketahui, di kompleks waroeng holiday juga terdapat tempat pondokan untuk kegiatan edukasi dan vokasi bagi para buruh, karyawan, pengusaha atau pejabat agar lebih professional  dalam bidang atau jabatannya.

“Atau hal ini tergantung permintaan,” jelasnya.

Wisata Integrated ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 hektar  total investasi lebih dari Rp 4 miliar.

Tjahjono yang berpengalaman panjang dalam desain interior mampu menempatkan bangunan dan ornamen pendukung lainnya tertata rapih dan terkesan menarik yang membuat pengunjung puas menikmati rekreasi, atau menyantap makanan sesuai dengan selera pengunjung warung holiday. 

Adapun Soft opening Warung Holiday dilakukan pada Sabtu, (2/6).  Bagi pengunjung dikenai tarif tanda masuk pada hari ini per orang sebesar Rp Rp 40 ribu.

Untuk  hari biasa Warung Holiday dibuka dengan harga Rp 60 ribu dengan fasilitas All in ditambah potongan berupa voucer Rp 5  ribu yang dapat ditukar dengan makanan kecil atau ice creem.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…