Gaet Wisman Cina, KBRI Beijing Gelar Festival Kuliner Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)
Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)

INDUSTRY.co.id, Beijing - Bekerja sama dengan Hotel Ritz Carlton, Kedutaan Besar RI di Beijing menggelar Festival Kuliner Nusantara di Tiongkok, pada 1-10 Juni 2018.

"Kami turut mempromosikan pulau tropis Bali melalui kesenian, budaya, dan kuliner," kata Asisten Direktur Makanan dan Minuman The Ritz Carlton Beijing, Julio G Soler, Sabtu (2/6/2018).

Dengan bertemakan From Bali to Beijing Fulfill all Your Senses, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan Cina untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Indonesia, khususnya ke Bali.

Dengan mendatangkan dua juru masak dari Bali, festival ini digelar selama 10 hari dengan target dapat mendatangkan 600 orang pengunjung untuk makan siang dan 800 pengunjung untuk makan malam.

"Selain mendatangkan, para juru masak juga mengajari para juru masak di sini tentang masakan khas Indonesia. Kami juga mengirimkan chef senior kami dari China ke Bali untuk belajar masakan Indonesia," jelasnya Julio.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun berharap festival tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan setempat ke Indonesia.

"Kalau sudah menikmati masakan di Ritz, silakan datang ke Bali," kata mantan Dubes RI untuk Rusia tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.