Gaet Wisman Cina, KBRI Beijing Gelar Festival Kuliner Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)
Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)

INDUSTRY.co.id, Beijing - Bekerja sama dengan Hotel Ritz Carlton, Kedutaan Besar RI di Beijing menggelar Festival Kuliner Nusantara di Tiongkok, pada 1-10 Juni 2018.

"Kami turut mempromosikan pulau tropis Bali melalui kesenian, budaya, dan kuliner," kata Asisten Direktur Makanan dan Minuman The Ritz Carlton Beijing, Julio G Soler, Sabtu (2/6/2018).

Dengan bertemakan From Bali to Beijing Fulfill all Your Senses, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan Cina untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Indonesia, khususnya ke Bali.

Dengan mendatangkan dua juru masak dari Bali, festival ini digelar selama 10 hari dengan target dapat mendatangkan 600 orang pengunjung untuk makan siang dan 800 pengunjung untuk makan malam.

"Selain mendatangkan, para juru masak juga mengajari para juru masak di sini tentang masakan khas Indonesia. Kami juga mengirimkan chef senior kami dari China ke Bali untuk belajar masakan Indonesia," jelasnya Julio.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun berharap festival tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan setempat ke Indonesia.

"Kalau sudah menikmati masakan di Ritz, silakan datang ke Bali," kata mantan Dubes RI untuk Rusia tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.