Segarnya Berbuka Puasa dengan Sirop Kalamansi Khas Bengkulu

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 13:15 WIB

Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)
Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Saat berbuka, selain makanan yang dicari adalah minuman yang menyegarkan seperti sirop jeruk Kalamansi. Minuman yang menyegarkan ini, berasal dari Bengkulu dan menjadi minuman paling favorit saat Ramadan.

Minuman khas Bengkulu ini, menjadi teman santap saat berbuka puasa. Berbahan dari perasan jeruk asli. Selain itu tentu juga menjadi menu sehat karena sirop kalamansi kaya vitamin, sebab sirop ini bukanlah perisa dengan gula, tetapi benar-benar air perasan jeruk," kata pemilik UMKM sirop kalamansi Giwi Gewi Bengkulu, Armi Yurida, di Bengkulu.

Sirop produksi Giwi Gewi ini, diproduksi dari hasil petik segar buah kalamansi yang matang. Setelah dibersihkan, jeruk diperas dan diproses menjadi sirop tanpa menambah pengawet buatan.

"Sirop alami, jadi kami rasa lebih sehat bagi masyarakat yang meminumnya, terutama bagi saudara kita yang ingin mencari menu berbuka puasa di saat Ramadhan ini," kata dia.

Dan memang benar, ternyata produk Giwi Gewi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat, Armi bersama karyawannya harus memproduksi 50 persen lebih banyak dari hari biasa pada Ramadhan kali ini.

Tidak hanya untuk menu berbuka, sirop jeruk kalamansi ini juga jadi salah satu buah tangan lebaran menarik khas Bengkulu yang dapat dibawa masyarakat saat mudik.

"Ada beberapa pilihan kemasan, untuk sirop mulai dari kemasan 250 mililiter sampai 1.000 mililiter, jika masyarakat ingin yang praktis kami juga menyediakan yang langsung siap minum," ujarnya.

Untuk mendapatkan produk sirop kalamansi Giwi Gewi, kata Armi, masyarakat bisa membelinya di sentra penjualan oleh-oleh Kota Bengkulu, atau lebih mudah lagi lewat aplikasi jual-beli daring.

"Atau bisa juga mengunjungi laman giwigewi.com, kalau melalui toko ritel kami belum masuk ke sana, mengingat efektivitas pemasarannya," pungkas Armi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:48 WIB

Telkom Resmikan NeuCentrIX Manado

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meresmikan beroperasinya Data Center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.