Segarnya Berbuka Puasa dengan Sirop Kalamansi Khas Bengkulu

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 13:15 WIB

Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)
Sirop Jeruk Kalamansi (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Saat berbuka, selain makanan yang dicari adalah minuman yang menyegarkan seperti sirop jeruk Kalamansi. Minuman yang menyegarkan ini, berasal dari Bengkulu dan menjadi minuman paling favorit saat Ramadan.

Minuman khas Bengkulu ini, menjadi teman santap saat berbuka puasa. Berbahan dari perasan jeruk asli. Selain itu tentu juga menjadi menu sehat karena sirop kalamansi kaya vitamin, sebab sirop ini bukanlah perisa dengan gula, tetapi benar-benar air perasan jeruk," kata pemilik UMKM sirop kalamansi Giwi Gewi Bengkulu, Armi Yurida, di Bengkulu.

Sirop produksi Giwi Gewi ini, diproduksi dari hasil petik segar buah kalamansi yang matang. Setelah dibersihkan, jeruk diperas dan diproses menjadi sirop tanpa menambah pengawet buatan.

"Sirop alami, jadi kami rasa lebih sehat bagi masyarakat yang meminumnya, terutama bagi saudara kita yang ingin mencari menu berbuka puasa di saat Ramadhan ini," kata dia.

Dan memang benar, ternyata produk Giwi Gewi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat, Armi bersama karyawannya harus memproduksi 50 persen lebih banyak dari hari biasa pada Ramadhan kali ini.

Tidak hanya untuk menu berbuka, sirop jeruk kalamansi ini juga jadi salah satu buah tangan lebaran menarik khas Bengkulu yang dapat dibawa masyarakat saat mudik.

"Ada beberapa pilihan kemasan, untuk sirop mulai dari kemasan 250 mililiter sampai 1.000 mililiter, jika masyarakat ingin yang praktis kami juga menyediakan yang langsung siap minum," ujarnya.

Untuk mendapatkan produk sirop kalamansi Giwi Gewi, kata Armi, masyarakat bisa membelinya di sentra penjualan oleh-oleh Kota Bengkulu, atau lebih mudah lagi lewat aplikasi jual-beli daring.

"Atau bisa juga mengunjungi laman giwigewi.com, kalau melalui toko ritel kami belum masuk ke sana, mengingat efektivitas pemasarannya," pungkas Armi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.