Krakatau Steel Gelar KS Grup Berbagi Senilai Rp1,4 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT Krakatau Steel Tbk menggelar kegiatan "KS Grup Berbagi" dalam bulan Ramadhan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Banten meliputi pemberian bantuan sosial dan zakat fitrah dengan total mencapai Rp1,4 miliar lebih.

"Rinciannya bantuan sosial selama bulan Ramadhan sebesar Rp 1 miliar lebih dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp446 juta yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (31/5/2018)

Puncak kegiatan dari "KS Grup Berbagi" dilaksanakan bertempat di Masjid As-Salam  Kota Cilegon selain dihadiri manajemen dan karyawan perusahaan juga dihadiri Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lingkungan.

Aktivitas yang dilaksanakan perusahaan meliputi "takjil on the road" di dua lokasi yakni Damkar dan Oktip Cigading, Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon, pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu, pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya, pembagian 600 paket sembako ke pengemudi ojek dan becak.

Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon,  Jumat keliling serentak di enam lokasi masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, kemudian pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kilogram.

Rahmad mengatakan, selama Ramadhan ini segenap manajemen PT Krakatau Steel & Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai "KS Grup Berbagi", ujar Rahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?