Krakatau Steel Gelar KS Grup Berbagi Senilai Rp1,4 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT Krakatau Steel Tbk menggelar kegiatan "KS Grup Berbagi" dalam bulan Ramadhan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Banten meliputi pemberian bantuan sosial dan zakat fitrah dengan total mencapai Rp1,4 miliar lebih.

"Rinciannya bantuan sosial selama bulan Ramadhan sebesar Rp 1 miliar lebih dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp446 juta yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (31/5/2018)

Puncak kegiatan dari "KS Grup Berbagi" dilaksanakan bertempat di Masjid As-Salam  Kota Cilegon selain dihadiri manajemen dan karyawan perusahaan juga dihadiri Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lingkungan.

Aktivitas yang dilaksanakan perusahaan meliputi "takjil on the road" di dua lokasi yakni Damkar dan Oktip Cigading, Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon, pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu, pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya, pembagian 600 paket sembako ke pengemudi ojek dan becak.

Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon,  Jumat keliling serentak di enam lokasi masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, kemudian pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kilogram.

Rahmad mengatakan, selama Ramadhan ini segenap manajemen PT Krakatau Steel & Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai "KS Grup Berbagi", ujar Rahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.