Krakatau Steel Gelar KS Grup Berbagi Senilai Rp1,4 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cilegon- PT Krakatau Steel Tbk menggelar kegiatan "KS Grup Berbagi" dalam bulan Ramadhan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Banten meliputi pemberian bantuan sosial dan zakat fitrah dengan total mencapai Rp1,4 miliar lebih.

"Rinciannya bantuan sosial selama bulan Ramadhan sebesar Rp 1 miliar lebih dan zakat fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya Rp446 juta yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (31/5/2018)

Puncak kegiatan dari "KS Grup Berbagi" dilaksanakan bertempat di Masjid As-Salam  Kota Cilegon selain dihadiri manajemen dan karyawan perusahaan juga dihadiri Muspida Kota Cilegon, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lingkungan.

Aktivitas yang dilaksanakan perusahaan meliputi "takjil on the road" di dua lokasi yakni Damkar dan Oktip Cigading, Safari Ramadhan ke Pemda di lingkungan Provinsi Banten meliputi Kab. Serang, Kab. Pandeglang, Kab. Lebak, dan Kota Cilegon, pemberian 1000 paket santunan ke anak Yatim Piatu, pemberian Zakat Fitrah Krakatau Steel & Grup beserta afiliasinya, pembagian 600 paket sembako ke pengemudi ojek dan becak.

Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan ke masjid di lingkungan Cilegon,  Jumat keliling serentak di enam lokasi masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, kemudian pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kilogram.

Rahmad mengatakan, selama Ramadhan ini segenap manajemen PT Krakatau Steel & Grup dan karyawan ingin senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di Bulan Ramadhan yang dibalut dalam bingkai "KS Grup Berbagi", ujar Rahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…