Siapkan 90 Bus dan 4 Kapal, Pupuk Indonesia Siap Berangkatkan 5.500 Pemudik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 14:58 WIB

Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)
Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN siap memberangkatkan 5.500 pemudik dengan menyiapkan armada sebanyak 90 bus dan empat buah kapal ke berbagai tujuan.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi mengatakan Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk mengurangi jumlah kecelakaan saat mudik.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini. Kegiatan ini merupakan kali keempat kami mengikuti kegiatan mudik bersama," kata Winardi pada bincang bersama media di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Ada pun Pupuk Indonesia akan memberangkatkan 400 pemudik, sedangkan anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberangkatkan 3.900 pemudik, PT Petrokimia Gresik 400 pemudik.

Kemudian, PT Rekayasa Industri 400 pemudik, PT Pupuk Kujang 200 pemudik dan PT Pupuk Sriwidjaja 200 pemudik. Total keseluruhan ada 5.500 pemudik yang diberangkatkan.

Para pemudik akan diberangkatkan dari kota asal Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang dan Balikpapan ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Pamekasan, Jember, Blitar, Tulung Agung, Madiun, Ngawi, Surabaya, Ciamis, Kuningan Majalengka, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Barru dan Makassar.

Dalam mudik Gratis BUMN 2018 ini, Pupuk Indonesia sangat memperhatikan kelaikan kendaraan, kesehatan pengemudi dan kenyamanan penumpangnya, antara lain dengan melakukan tes kesehatan dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan.

Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan dan kendaraan minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan supir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam.

Seluruh peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini ditujukan untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti "cleaning service", satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta.

Program mudik dari Pupuk Indonesia menjadi bagian dari Program "Mudik Gratis BUMN 2018" dan pemudik menggunakan sarana transportasi yang disediakan seluruh BUMN penyelenggara dengan total keseluruhan mencapai sekitar 200.000 orang yang diberangkatkan. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…