Siapkan 90 Bus dan 4 Kapal, Pupuk Indonesia Siap Berangkatkan 5.500 Pemudik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 14:58 WIB

Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)
Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN siap memberangkatkan 5.500 pemudik dengan menyiapkan armada sebanyak 90 bus dan empat buah kapal ke berbagai tujuan.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi mengatakan Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk mengurangi jumlah kecelakaan saat mudik.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini. Kegiatan ini merupakan kali keempat kami mengikuti kegiatan mudik bersama," kata Winardi pada bincang bersama media di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Ada pun Pupuk Indonesia akan memberangkatkan 400 pemudik, sedangkan anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberangkatkan 3.900 pemudik, PT Petrokimia Gresik 400 pemudik.

Kemudian, PT Rekayasa Industri 400 pemudik, PT Pupuk Kujang 200 pemudik dan PT Pupuk Sriwidjaja 200 pemudik. Total keseluruhan ada 5.500 pemudik yang diberangkatkan.

Para pemudik akan diberangkatkan dari kota asal Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang dan Balikpapan ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Pamekasan, Jember, Blitar, Tulung Agung, Madiun, Ngawi, Surabaya, Ciamis, Kuningan Majalengka, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Barru dan Makassar.

Dalam mudik Gratis BUMN 2018 ini, Pupuk Indonesia sangat memperhatikan kelaikan kendaraan, kesehatan pengemudi dan kenyamanan penumpangnya, antara lain dengan melakukan tes kesehatan dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan.

Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan dan kendaraan minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan supir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam.

Seluruh peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini ditujukan untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti "cleaning service", satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta.

Program mudik dari Pupuk Indonesia menjadi bagian dari Program "Mudik Gratis BUMN 2018" dan pemudik menggunakan sarana transportasi yang disediakan seluruh BUMN penyelenggara dengan total keseluruhan mencapai sekitar 200.000 orang yang diberangkatkan. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:00 WIB

Lima Langkah Perlu Diwaspadai dalam Memilih Sektor Investasi Reksa Dana

Isu negatif seringkali menerpa industri reksa dana akhir-akhir ini. Beberapa kasus membuat cemas para investor, salah satunya mengenai nasabah yang sulit menarik dana investasinya di beberapa…

OJK

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:55 WIB

OJK: Nara Hotel Internasional Lakukan Penawaran Ulang

Otoritas Jasa Keuangan meminta PT Nara Hotel Internasional untuk mengulang proses Penawaran Umum perdana sahamnya melaui PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesa sebagai Penjamin Pelaksana Emisi…

Top brand award Bank DKI

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:39 WIB

Bank DKI Raih TOP Brand Award 2020

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan layanannya, pada tanggal 20 Februari 2020, produk Tabungan Monas mendapatkan penghargaan TOP Brand Award 2020 pada kategori Provincial Bank Savings…

Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:35 WIB

Sekolah di Maumere Flores Bantah Kabar Siswa Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Maumere- Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:00 WIB

Dankormar Menerima Tradisi Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Marinir

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima langsung Acara Tradisi Kenaikan Pangkat (Kenkat) Dua Perwira Tinggi (Pati) Korps Marinir di Gedung…