Enam Makanan Ini Wajib Ada di Meja Makan Saat Berbuka Puasa di Negara Timur Tengah

Oleh : Dina Astria | Jumat, 01 Juni 2018 - 19:15 WIB

Sup harira asal Maroko, menjadi makanan khas berbuka puasa. (Foto: Good Food)
Sup harira asal Maroko, menjadi makanan khas berbuka puasa. (Foto: Good Food)

INDUSTRY.co.id - Salah satu hal yang paling menggembirakan saat menjalankan ibadah puasa, pastinya ketika adzan maghrib berkumandang menandakan bahwa sudah waktunya untuk berbuka puasa. Di Indonesia, banyak sekali sajian makanan wajib saat berbuka puasa.

Namun, bagaimana dengan makanan berbuka puasa di berbagai negara? Ini dia, enam makanan khas negara-negara Timur Tengah untuk berbuka puasa, dikutip dari Iran Review.

1. Harira

Makanan ini merupakan sup khas negara Maroko yang berisi sup domba, lentil, dan buncis. Harira ini kaya akan serat dan protein, lho.

2. Malfouf

Malfouf  merupakan makanan yang terbuat dari daun kol yang diisi dengan nasi atau gandum dengan tambahan saus mint. Makanan ini berasal dari Lebanon.

 (Source: Mama's Lebanese Kitchen)

3. Harees

Terbuat dari gandum dan daging domba, harees memiliki tekstur yang lembut seperti bubur. Makanan ini wajib ada di meja makan saat berbuka puasa.

 (Source: Friday Magz)

4. Kunafeh

Kunafeh terbuat dari gandum, yang diisi dengan krim, keju, kacang, atau kismis. Makanan ini berasal dari Palestina.

 (Source: baydoner)

5. Basbousa

Makanan ini banyak sekali ditemui di negara-negara Timur Tengah. Rasanya yang manis, terbuat dari semolina dan gandum yang direndam di dalam sirup manis.

 (Source: Taste)

6. Qatayef

Makanan ini berasal dari Mesir. Qatayef merupakan pancake khas Timur Tengah yang disajikan dengan keju, kacang, apel, pudding atau es krim.

 (Source: Amiraspantry)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.