AXA Financial Ajak Masyarakat Kenali Asuransi Syariah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Juni 2018 - 11:45 WIB

AXA Financial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
AXA Financial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Perusahan asuransi AXA Financial Indonesia mengajak masyarakat untuk mengenali dan memanfaatkan jasa asuransi syariah dalam perencanaan dan pengelolaan keuangannya.

"Memanfaatkan momentum bulan Ramadhan ini, kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat untuk mengenai lebih jauh tentang asuransi syariah," kta Presiden Komisaris AXA Financial Indonesia, Benny Waworuntu di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/5/2018) .

Tidak hanya meningkatkan literasi keuangan, kata dia, tetapi sekaligus membuka akses layanan keuangan syariah yang lebih luas dengan memperkenalkan produk asuransi syariah yang sesuai kebutuhan nasabah.

Kegiatan literasi yang dikemas dalam seminar mengangkat topik utama 'Mengenal Lebih Dekat Asuransi Syariah', dihadiri kader Tim Penggerak PKK Kota Makassar dan insan pers itu, Waworuntu mengupas tentang bagaimana mengelola keuangan dan penyuluhan hidup sehat.

Melalui kegiatan ini, AXA Financial Indonesia berupaya mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang asuransi syariah serta mendorong kesadaran dan kemampuan mereka.

"Rencanakan lebih keuangan demi tercapainya kemandirian finansial," ujarnya.

Benny mengatakan acara ini merupakan kerja sama AXA Financial Indonesia dengan Kementerian Kesehatan yang sejalan dengan program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan sejak Juni 2017.

"Program ini menjadi kelanjutan komitmen jangka panjang AXA Financial Indonesia untuk memberdayakan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik di masa depan atau 'empower people to live a better life'." ujarnya seperti dilansir Antara.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) bahwa indeks asuransi syariah masih berada di kisaran 2,51 persen. Angka ini jauh lebih rendah dari angka indeks literasi keuangan terhadap asuransi yakni 15,75 persen.

Saat ini, AXA Financial Indonesia memiliki dua produk syariah yang telah diterima dengan baik oleh nasabah, yakni Maestro Syariah dan Cerdas Amanah Syariah.

Maestro Syariah adalah produk unitlink jangka panjang dengan komponen investasi dan proteksi jiwa yang dapat dikombinasikan dengan 'riders' kesehatan, kecelakaan dan penyakit kritis.

Cerdas Amanah Syariah adalah produk unitlink dengan komponen investasi dan proteksi jiwa dalam jangka waktu tertentu 10-25 tahun untuk perencanaan pendidikan.

Waoruntu mengatakan kegiatan Germas yang mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat selama bulan Ramadan ini diselenggarakan di tiga kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

Ia menambahkan Germas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.

Dengan kemitraan yang telah berjalan selama setahun sejak Juni 2017-Juni 2018, kata dia, AXA Financial Indonesia dan Kementerian Kesehatan melalui program Germas telah menyentuh 400 peserta.

Kerja sama yang terjalin dengan Dinas Kesehatan merupakan salah satu langkah strategis perusahaan itu untuk menjalankan visinya yakni memberdayakan masyarakat untuk hidup yang lebih baik, dengan fokus utama AXA Financial Indonesia adalah memberikan nilai tambah kepada masyarakat "Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan program 'Salam 10 Sempurna dan Tulus Untuk Nasabah' yang diluncurkan perusahaan guna menyempurnakan layanan dan meningkatkan kepuasan nasabah," ujar Benny.

Sebelumnya, program Germas ini telah diselenggarakan di Surabaya dan Manado dengan peserta wanita dan kader PKK.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).