Datsun Go-cross Concept Siap Diluncurkan di Tahun Ini

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 Januari 2017 - 16:10 WIB

Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)
Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id, Jakarta  - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pastikan versi produksi Datsun Go-cross Concept akan meluncur tahun ini.

Model ketiga Datsun di Indonesia itu bakal berbanderol lebih tinggi dari dua produk sebelumnya, Go Panca dan Go+ Panca.

"Kami sudah memamerkan Go-cross Concept di motor show (GIIAS 2016). Go-cross Concept kami pastikan sebagai calon model ketiga kami tahun ini" ungkap Presiden Direktur PT. NMI, Antonio Zara, di Jakarta, Jumat malam (27/1/2017)

Go-cross Concept akan menjadi sebuah crossover berharga terjangkau yang belum memiliki kompetitor langsung di Indonesia. Mobil-mobil berharga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia, sedangkan pasar crossover terus bertumbuh. Jadi, model itu akan sangat sesuai dengan tren pasar.

Laki-laki yang akrab disapa Toti ini menjelaskan, versi produksi Go-cross Concept nantinya menjadi model dengan harga yang berada di atas hatchback Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Meski begitu, model tersebut masihlah ada di rentang harga yang paling potensial di pasar roda empat tanah air.

Bagian paling 'manis' di pasar mobil Indonesia ada di mobil-mobil dengan kisaran harga Rp100 juta sampai dengan di bawah Rp200 juta.

Harga jual versi produksi dari Go-cross Concept kelak akan dijaga dengan selisih yang cukup dari produk-produk Nissan, termasuk MPV Grand Livina yang banderol terendahnya kini Rp206,5 juta on the road Jakarta.

"Kami ingin menghindari adanya overlap antara Nissan dan Datsun. Kami ingin harganya di bawah Grand Livina. Karena, kalau (harganya) dekat dengan Grand Livina, artinya kami menciptakan persaingan di internal produk kami sendiri" terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN Dukung Penguatan Usaha Kecil Menengah (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 19 November 2017 - 16:00 WIB

Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Bakal Banyak Peminat

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menilai masuknya saham perseroan ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard Index merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan meningkatkan…

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…