Datsun Go-cross Concept Siap Diluncurkan di Tahun Ini

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 Januari 2017 - 16:10 WIB

Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)
Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id, Jakarta  - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pastikan versi produksi Datsun Go-cross Concept akan meluncur tahun ini.

Model ketiga Datsun di Indonesia itu bakal berbanderol lebih tinggi dari dua produk sebelumnya, Go Panca dan Go+ Panca.

"Kami sudah memamerkan Go-cross Concept di motor show (GIIAS 2016). Go-cross Concept kami pastikan sebagai calon model ketiga kami tahun ini" ungkap Presiden Direktur PT. NMI, Antonio Zara, di Jakarta, Jumat malam (27/1/2017)

Go-cross Concept akan menjadi sebuah crossover berharga terjangkau yang belum memiliki kompetitor langsung di Indonesia. Mobil-mobil berharga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia, sedangkan pasar crossover terus bertumbuh. Jadi, model itu akan sangat sesuai dengan tren pasar.

Laki-laki yang akrab disapa Toti ini menjelaskan, versi produksi Go-cross Concept nantinya menjadi model dengan harga yang berada di atas hatchback Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Meski begitu, model tersebut masihlah ada di rentang harga yang paling potensial di pasar roda empat tanah air.

Bagian paling 'manis' di pasar mobil Indonesia ada di mobil-mobil dengan kisaran harga Rp100 juta sampai dengan di bawah Rp200 juta.

Harga jual versi produksi dari Go-cross Concept kelak akan dijaga dengan selisih yang cukup dari produk-produk Nissan, termasuk MPV Grand Livina yang banderol terendahnya kini Rp206,5 juta on the road Jakarta.

"Kami ingin menghindari adanya overlap antara Nissan dan Datsun. Kami ingin harganya di bawah Grand Livina. Karena, kalau (harganya) dekat dengan Grand Livina, artinya kami menciptakan persaingan di internal produk kami sendiri" terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.