Datsun Go-cross Concept Siap Diluncurkan di Tahun Ini

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 Januari 2017 - 16:10 WIB

Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)
Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id, Jakarta  - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pastikan versi produksi Datsun Go-cross Concept akan meluncur tahun ini.

Model ketiga Datsun di Indonesia itu bakal berbanderol lebih tinggi dari dua produk sebelumnya, Go Panca dan Go+ Panca.

"Kami sudah memamerkan Go-cross Concept di motor show (GIIAS 2016). Go-cross Concept kami pastikan sebagai calon model ketiga kami tahun ini" ungkap Presiden Direktur PT. NMI, Antonio Zara, di Jakarta, Jumat malam (27/1/2017)

Go-cross Concept akan menjadi sebuah crossover berharga terjangkau yang belum memiliki kompetitor langsung di Indonesia. Mobil-mobil berharga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia, sedangkan pasar crossover terus bertumbuh. Jadi, model itu akan sangat sesuai dengan tren pasar.

Laki-laki yang akrab disapa Toti ini menjelaskan, versi produksi Go-cross Concept nantinya menjadi model dengan harga yang berada di atas hatchback Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Meski begitu, model tersebut masihlah ada di rentang harga yang paling potensial di pasar roda empat tanah air.

Bagian paling 'manis' di pasar mobil Indonesia ada di mobil-mobil dengan kisaran harga Rp100 juta sampai dengan di bawah Rp200 juta.

Harga jual versi produksi dari Go-cross Concept kelak akan dijaga dengan selisih yang cukup dari produk-produk Nissan, termasuk MPV Grand Livina yang banderol terendahnya kini Rp206,5 juta on the road Jakarta.

"Kami ingin menghindari adanya overlap antara Nissan dan Datsun. Kami ingin harganya di bawah Grand Livina. Karena, kalau (harganya) dekat dengan Grand Livina, artinya kami menciptakan persaingan di internal produk kami sendiri" terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…