Datsun Go-cross Concept Siap Diluncurkan di Tahun Ini

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 Januari 2017 - 16:10 WIB

Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)
Datsun Go-cross Concept (Foto:okezone)

INDUSTRY.co.id, Jakarta  - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pastikan versi produksi Datsun Go-cross Concept akan meluncur tahun ini.

Model ketiga Datsun di Indonesia itu bakal berbanderol lebih tinggi dari dua produk sebelumnya, Go Panca dan Go+ Panca.

"Kami sudah memamerkan Go-cross Concept di motor show (GIIAS 2016). Go-cross Concept kami pastikan sebagai calon model ketiga kami tahun ini" ungkap Presiden Direktur PT. NMI, Antonio Zara, di Jakarta, Jumat malam (27/1/2017)

Go-cross Concept akan menjadi sebuah crossover berharga terjangkau yang belum memiliki kompetitor langsung di Indonesia. Mobil-mobil berharga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia, sedangkan pasar crossover terus bertumbuh. Jadi, model itu akan sangat sesuai dengan tren pasar.

Laki-laki yang akrab disapa Toti ini menjelaskan, versi produksi Go-cross Concept nantinya menjadi model dengan harga yang berada di atas hatchback Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Meski begitu, model tersebut masihlah ada di rentang harga yang paling potensial di pasar roda empat tanah air.

Bagian paling 'manis' di pasar mobil Indonesia ada di mobil-mobil dengan kisaran harga Rp100 juta sampai dengan di bawah Rp200 juta.

Harga jual versi produksi dari Go-cross Concept kelak akan dijaga dengan selisih yang cukup dari produk-produk Nissan, termasuk MPV Grand Livina yang banderol terendahnya kini Rp206,5 juta on the road Jakarta.

"Kami ingin menghindari adanya overlap antara Nissan dan Datsun. Kami ingin harganya di bawah Grand Livina. Karena, kalau (harganya) dekat dengan Grand Livina, artinya kami menciptakan persaingan di internal produk kami sendiri" terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:43 WIB

Tandatangani MoU, Industri Kelapa Sawit RI-India Sepakati Perkembangan Berkelanjutan

Pada hari ini, Senin (16/7/2018) telah ditandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI),Solvent Extractors Association (SEA) India,…

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

 Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa untuk NYIA saat menyampaikan deklarasi dukungan percepatan bandara.(Foto: IST)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:16 WIB

Untuk Perkembangan Pariwisata, Masyarakat Ekonomi Jogja Dukung Penuh NYIA

Untuk perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta, Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa menyatakan petisi dukungan terhadap Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…