Temui Menperin Airlangga, Bos Pou Chen Group Bahas Penerapan Industri 4.0

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Mei 2018 - 11:20 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Vice Presiden Pou Chen Group, Bruce Shih (Foto: Dok. Industry.co.id)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Vice Presiden Pou Chen Group, Bruce Shih (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Vice Presiden Pou Chen Group Taiwan, Bruce Shih di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta (30/5/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Menperin didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Achmad Sigit Dwiwahjono. 

"Dalam kunjungannya kali ini, kami berdiskusi terkait penerapan industri 4.0, sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi perusahaan," kata Airlangga. 

Saat ini, Pou Chen Group mempekerjakan total 100.000 pegawai yang tersebar di Serang, Sukabumi, dan Cianjur. Dengan total ekspor mencapai 100 juta pasang sepatu per tahun atau sebesar USD 1,2 miliar. 

Seperti diketahui, Pou Chen Corporation didirikan pada bulan September 1969 dengan produk awal utamanya yaitu kanvas dan sepatu karet. Setelah itu, dalam beberapa tahun terakhir, Pou Chen berfokus pada manufaktur sepatu atletik dan kasual, serta telah berkembang menjadi bisnis lisensi merek dan bisnis ritel olahraga. 

Saat ini, Pou Chen telah berubah menjadi sebuah perusahaan holding industri dengan dua inti bisnis yaitu bidang alas kaki dan ritel, terutama dioperasikan oleh anak perusahaan dan afiliasi (secara kolektif, Pou Chen Group).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…