Temui Menperin Airlangga, Bos Pou Chen Group Bahas Penerapan Industri 4.0

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Mei 2018 - 11:20 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Vice Presiden Pou Chen Group, Bruce Shih (Foto: Dok. Industry.co.id)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Vice Presiden Pou Chen Group, Bruce Shih (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Vice Presiden Pou Chen Group Taiwan, Bruce Shih di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta (30/5/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Menperin didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Achmad Sigit Dwiwahjono. 

"Dalam kunjungannya kali ini, kami berdiskusi terkait penerapan industri 4.0, sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi perusahaan," kata Airlangga. 

Saat ini, Pou Chen Group mempekerjakan total 100.000 pegawai yang tersebar di Serang, Sukabumi, dan Cianjur. Dengan total ekspor mencapai 100 juta pasang sepatu per tahun atau sebesar USD 1,2 miliar. 

Seperti diketahui, Pou Chen Corporation didirikan pada bulan September 1969 dengan produk awal utamanya yaitu kanvas dan sepatu karet. Setelah itu, dalam beberapa tahun terakhir, Pou Chen berfokus pada manufaktur sepatu atletik dan kasual, serta telah berkembang menjadi bisnis lisensi merek dan bisnis ritel olahraga. 

Saat ini, Pou Chen telah berubah menjadi sebuah perusahaan holding industri dengan dua inti bisnis yaitu bidang alas kaki dan ritel, terutama dioperasikan oleh anak perusahaan dan afiliasi (secara kolektif, Pou Chen Group).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…