Tri Suci Waisak ke 2562 di Ambon Berlangsung Aman

Oleh : Herry Barus | Selasa, 29 Mei 2018 - 14:39 WIB

Masyarakat Merayakan Tri Suci Waisak (Foto:Istimewa)
Masyarakat Merayakan Tri Suci Waisak (Foto:Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Ambon- Pelaksanaan kebaktian Tri Suci Waisak ke 2562 tahun 2018 yang berlangsung di gedung Vihara Swarna Giri Tirta, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, berlangsung aman dan mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian dari Polres Pulau Ambon.

Kebaktian tri suci Waisak dengan thema Transformasikan Kesadaran Delusi Menjadi Kesadaran Murni dan sub thema Marilah Kita Bersama-sama Berjuang Mengalahkan Sang Ego berlangsung dalam situasi hujan lebat yang turun sejak malam hari di Kota Ambon tidak mengurangi semangat kaum budha untuk datang mengikuti kebaktian.

Ketua Walubi Maluku Welhelmus Jaurissa seusai mengikuti kebaktian mengatakan, sebagai umat kita menyadari bahwa situasi alampun yang terjadi saat ini merupakan pemberian yang maha kuasa.

"Entah itu hujan yang saat ini lagi turun sangat lebat di Kota Ambon atau entah itu panas, angin atau kondisi apapun yang terjadi sekarang ini kita tetap bersyukur," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita hari ini diberikan hujan lebat yang turun sejak malam hingga pagi hari ini, tetapi kita tetap bersykur karena dibalik itu ada hikmat dari yang maha kuasa.

"Apalagi hari ini kita dapat melaksanakan kebaktian dengan aman tentram tidak ada gangguan apapun sebab dikawal oleh pihak Kepolisian dan karena itu kami juga menyampaikan terimah kasih kepada pihak Kepolisian terutama Kapolda Maluku, Kapolres Pulau Ambon dan seluruh jajarannya yang telah memberikan pengamanan yang begitu baik dan rasa aman bagi kami melaksanakan kebaktian," katanya.

Karena itu, lanjutnya, tidak ada kata lain yaitu syukur dan terima kasih, sesuai dengan thema waisak tahun 2018 yakni transformasikan kesadaran delusi menjadi kesadaran murni, itu artinya alam memberi waktu dan kesempatan untuk kita menikmati kebaktian.

Sedangkan makna dari Su Thema yakni mentransformasi hal-hal atau informasi atau mempelajari apapun perlu pembelajaran dan waktu yang cukup panjang.

Karena itu dengan semangat thema waisak tahun ini kita juga memberikan himbauan kepada seluruh elemen agar tetap menjaga keharmonisan dan kedamaian yang adalah inti dari hidup, tanpa keharmonisan dan kedamaian akan sia-sia dalam kehidupan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…