Pertamina Mulai Jual Sarana Produksi Pertanian di SPBU Wilayah Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) mulai menjual sarana produksi pertanian di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jawa Timur untuk memudahkan petani mencari produk kimia pertanian buatan perusahaan itu.

Manager Petrochemical Marketing Region Vm PT Pertamina, Sigit Subiantoro mengatakan produk pertanian yang dapat dibeli oleh masyarakat di SPBU adalah tenac sticker, yang merupakan bahan perata dan perekat pestisida pada tanaman.

"Produk ini dapat dicampur dengan setiap pestisida, dan disemprotkan pada tanaman agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengatakan SPBU yang pertama kali menjual produk Tenac adalah di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan dijual dalam dua kemasan yaitu satu liter dan lima liter, dengan harga Rp60.000-65.000/liter.

"Produk ini juga akan kami jual di 100 SPBU di Jawa Timur. Konsepnya adalah SPBU sebagai sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia," katanya.

Ia berharap, selain membantu petani memudahkan mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina, juga menjamin keaslian produk dan harga juga lebih murah.

"Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin, dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Pacu Implementasi Industri Keempat, RI Jadi Garda Terdepan Transformasi Industri 4.0 di Asia

Implementasi industri 4.0 di kawasan Asia dinilai dapat membangkitkan kontribusi sektor manufaktur dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi negara-negara Benua Kuning tersebut.

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Yuk Nikmati Indahnya Surga Bawah Laut Pulau Morotai

Pulau yang secara administratif berada dalam kawasan Maluku Utara ini tak hanya punya pantai dan pasir yang lembut, tapi juga punya pemandangan bawah laut yang unik.

Yudha Fajrin pendiri sekaligus pemilik PT Kato Kuliner Indonesia (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 18:05 WIB

Sempat Tak Dapat Restu Orang Tua, Yudha Fajrin si Pedagang Satay Kini Sukses di Dunia Bisnis Indonesia

Mulai berbisnis sejak usia 15 tahun, Yudha Fajrin, pria kelahiran Palembang 5 Maret 1988 yang merupakan pemilik dari Satay Kato dan beberapa produk dengan brand Kato mengaku tak pernah kapok…

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitasi kepada 18 KUKM potensial ekspor dengan total stand seluas 162 m2 untuk berpartisipasi dalam Trade Ekspor Indonesia (TEI) 2018 yang akan berlangsung 24-28 Oktober di ICE BSD Tangerang.

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:19 WIB

18 KUKM Potensial Ekspor Berkesempatan Ikuti TEI 2018

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitasi kepada 18 KUKM potensial ekspor dengan total stand seluas 162 m2 untuk berpartisipasi dalam Trade Ekspor Indonesia (TEI) 2018 yang akan berlangsung…

Peluncuran Sandimas Home Center

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:08 WIB

Ekspansi Bisnis, Sandimas Pastikan untuk IPO

Kendati pasar properti belum sepenuhnya bergairah kembali, hal ini tidak menyurutkan Sandimas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan untuk memperlebar ekspansi bisnisnya.…