Kawasan Afrika, Pasar Ekspor Komponen Otomotif GIAMM

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Januari 2017 - 20:23 WIB

IKM Komponen Otomotif (Ist)
IKM Komponen Otomotif (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  Gabungan Industri Alat Mobil dan Motor (GIAMM) siap memperluas pasar untuk merealisasikan target peningkatan ekspor tahun ini sebesar 5%.

"Ada dua perluasan yang dilakukan oleh eksportir, yaitu menambah destinasi atau negara tujuan ekspor dan menambah jenis produk yang di masukkan ke pasar global. Untuk varian produk, pelaku industri akan meningkatkan ekspor baterai," kata Ketua Umum GIAMM, Hamdani Dzulkarnaen Salim kepada Imq di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Hamdani optimistis, sejalan dengan perbaikan ekonomi global dan stabilitas nilai tukar rupiah, target tersebut akan mudah terealisasi.

"Kami yakin akan lebih baik kondisinya, setidaknya peningkatan dikisaran 5% untuk tahun ini. Destinasi baru yang menjadi sasaran ekspor di antaranya negara-negara di kawasan Afrika," papar dia.

Hamdani menambahkan, produk yang paling banyak diminati oleh pasar global diantaranya adalah fast moving parts seperti baterai, filter, dan barang sejenis lainnya.

"Tren peningkatan ekspor kendaraan bermotor baik secara terurai atau completely knocked down (CKD) maupun kendaraan utuh atau completely built up (CBU) juga turut menopang peningkatan ekspor komponen," ujar Hamdani.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM Dosen President University Wakili Indonesia di Konferensi Internasional Jerman terkait Kepemimpinan Perempuan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:52 WIB

Dosen President University Wakili RI di Konferensi Internasional

Kebanggaan dirasakan oleh President University karena memiliki seorang Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM.

Tidung Festival 2017 (Ist)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam…

Aktivis Perdamaian Korea Teguh Santosa

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:24 WIB

Teguh Santosa Apresiasi Penegasan Presiden Moon Tidak Ingin Tercipta Perang Semenanjung Korea

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, Teguh Santosa menyambut baik penegasan Presiden Republik Korea Moon Jaein yang tidak menginginkan perang kembali melanda di Semenanjung Korea.

SK-II Masterpiece. (Foto: IST)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:23 WIB

Perawatan Kulit Mewah SK-II Bertajuk Masterpiece Pitera

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri, kenyal, dengan tekstur yang lembut merata, tentu telah menjadi impian setiap wanita. Dan untuk mewujudkannya, SK-II terus melakukan inovasi dengan berbekal…

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Prakoso BS, usai membuka TIF 2017.

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:13 WIB

7 Kerajaan dan Kesultanan Ikuti Pamareran Timeless Indonesia Festival II di Bali

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi tinggi pada pembukaan "Timeless Indonesia Festival II (TIF)" di Kab Badung, Bali, Sabtu (19/8), yang diikuti oleh tujuh kerajaan dan kesultanan,…