Lima Menu Favorit Buka Puasa Warga India, Mau Coba?

Oleh : Dina Astria | Senin, 28 Mei 2018 - 17:15 WIB

Baklava, menu favorit buka puasa warga India. (Foto Ist)
Baklava, menu favorit buka puasa warga India. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Sama halnya dengan masyarakat Indonesia, masyarakat India pun mempunyai menu favorit saat berbuka puasa. Menu-menu favorit ini mempunyai rasa yang manis, yang cocok untuk menjadi hidangan penutup, apa saja, ya?

1. Phirni

Hidangan penutup berbuka puasa ini terbuat dari susu dan tepung beras yang dibumbui kapulaga hijau, saffron dan air mawar. Kemudian diberi potongan buah kering dan kacang pistachio. Dengan bentuknya seperti bubur, Phirni ini ternyata menjadi salah satu menu yang wajib hadir di meja makan saat berbuka puasa.

 (Source: Cook7)

2. Shahi Tukda

Menu favorit ini terbuat dari potongan roti yang di goreng, lalu diberi topping susu kental dan buah-buahan kering. Shahi tukda mempunyai aroma khas tersendiri karena pemberian kapulaga.

 (Source: DNAIndia)

3. Baklava

Hidangan penutup asal Turki ini terbuat dari kulit pastry khas Turki yang diisi dengan simple syrup, madu dan kacang pistachio cincang.

 (Source: Delicious.com)

4. Khajla Pheni

Khajla pheni merupakan hidangan pencuci mulut tradisional warga India. Hidangan ini terbuat dari tepung dan digoreng dalam ghee. Ghee dalam bahasa India mempunyai arti lemak, lemak yang dimaksud ini terbuat dari susu yang dipanaskan kemudian uapnya diambil dan dipanaskan. Cara memakannya pun unik, harus meremukannya dan mencampurkannya ke dalam susu cair.

 (Source: Masala.tv)

5. Sheer Khurma

Mempunyai arti susu dengan kurma, hidangan ini seperti berbentuk pudding. Terbuat dari pudding bihun yang dimasak dengan susu, kurma dan buah-buahan kering. Selain bulan Ramadan, hidangan sheer kurma juga dijadikan sebagai hidangan saat Hari Raya Idul Fitri.

 (Source: Maps of India)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…