Lima Menu Favorit Buka Puasa Warga India, Mau Coba?

Oleh : Dina Astria | Senin, 28 Mei 2018 - 17:15 WIB

Baklava, menu favorit buka puasa warga India. (Foto Ist)
Baklava, menu favorit buka puasa warga India. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Sama halnya dengan masyarakat Indonesia, masyarakat India pun mempunyai menu favorit saat berbuka puasa. Menu-menu favorit ini mempunyai rasa yang manis, yang cocok untuk menjadi hidangan penutup, apa saja, ya?

1. Phirni

Hidangan penutup berbuka puasa ini terbuat dari susu dan tepung beras yang dibumbui kapulaga hijau, saffron dan air mawar. Kemudian diberi potongan buah kering dan kacang pistachio. Dengan bentuknya seperti bubur, Phirni ini ternyata menjadi salah satu menu yang wajib hadir di meja makan saat berbuka puasa.

 (Source: Cook7)

2. Shahi Tukda

Menu favorit ini terbuat dari potongan roti yang di goreng, lalu diberi topping susu kental dan buah-buahan kering. Shahi tukda mempunyai aroma khas tersendiri karena pemberian kapulaga.

 (Source: DNAIndia)

3. Baklava

Hidangan penutup asal Turki ini terbuat dari kulit pastry khas Turki yang diisi dengan simple syrup, madu dan kacang pistachio cincang.

 (Source: Delicious.com)

4. Khajla Pheni

Khajla pheni merupakan hidangan pencuci mulut tradisional warga India. Hidangan ini terbuat dari tepung dan digoreng dalam ghee. Ghee dalam bahasa India mempunyai arti lemak, lemak yang dimaksud ini terbuat dari susu yang dipanaskan kemudian uapnya diambil dan dipanaskan. Cara memakannya pun unik, harus meremukannya dan mencampurkannya ke dalam susu cair.

 (Source: Masala.tv)

5. Sheer Khurma

Mempunyai arti susu dengan kurma, hidangan ini seperti berbentuk pudding. Terbuat dari pudding bihun yang dimasak dengan susu, kurma dan buah-buahan kering. Selain bulan Ramadan, hidangan sheer kurma juga dijadikan sebagai hidangan saat Hari Raya Idul Fitri.

 (Source: Maps of India)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 15:00 WIB

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi bank kustodian pertama di Indonesia yang mengoperasikan layanan Account Operator bagi para pialang lokal,…

Ilustrasi Pameran KriyaNusa

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

Resmi Dibuka, Pameran Kerajinan KriyaNusa Dongkrak Industri Kreatif Indonesia

Dewan Kerajinan Nasional menggelar pameran kerajinan KriyaNusa 2018 dalam rangka memperingati HUT yang ke-38, dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial.

Federal International Finance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

BEI Dorong Investor Ritel Masuk ke Obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong investor ritel masuk ke dalam instrumen surat utang (obligasi) korporasi dengan menurunkan denominasi hingga Rp1 juta.