Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pengisian LPG 3kg
Pengisian LPG 3kg

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina(Persero) menegaskan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG selama bulan Ramadhan aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” ujar  External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, pada Jumat (25/5/2018). 

Arya mengungkapkan, LPG mempunyai tren penjualan yang unik jika dibandingkan penjualan bahan bakar minyak. "jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang Lebaran," jelas Arya.

Ia mengimbau masyarakat mampu agar tidak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi. "Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai varian LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” paparnya.

Arya menegaskan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, harga LPG tidak mengalami kenaikan. "Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir," tukas Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…