Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pengisian LPG 3kg
Pengisian LPG 3kg

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina(Persero) menegaskan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG selama bulan Ramadhan aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” ujar  External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, pada Jumat (25/5/2018). 

Arya mengungkapkan, LPG mempunyai tren penjualan yang unik jika dibandingkan penjualan bahan bakar minyak. "jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang Lebaran," jelas Arya.

Ia mengimbau masyarakat mampu agar tidak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi. "Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai varian LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” paparnya.

Arya menegaskan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, harga LPG tidak mengalami kenaikan. "Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir," tukas Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…