Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pengisian LPG 3kg
Pengisian LPG 3kg

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina(Persero) menegaskan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG selama bulan Ramadhan aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” ujar  External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, pada Jumat (25/5/2018). 

Arya mengungkapkan, LPG mempunyai tren penjualan yang unik jika dibandingkan penjualan bahan bakar minyak. "jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang Lebaran," jelas Arya.

Ia mengimbau masyarakat mampu agar tidak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi. "Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai varian LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” paparnya.

Arya menegaskan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, harga LPG tidak mengalami kenaikan. "Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir," tukas Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Ekspor Adalah Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengatakan selain investasi, peningkatan nilai ekspor adalah salah satu kunci dari pertumbuhan ekonomi.