Untuk Pertamakalinya, Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 10:37 WIB

Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat
Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

INDUSTRY.co.id - Sorong - Tahun ini, untuk pertama kalinya sejak tahun 1975, Pertamina Dockyard Sorong membangun dua kapal kepil (mooring boat) dengan kapasitas 250 HP. 

Kapal ini merupakan sarana bantu pemanduan, khususnya dalam sandar lepas kapal yang dipandu dalam berolah-gerak di perairan wajib pandu, perairan pandu luar biasa dan perairan di luar perairan wajib pandu, khususnya untuk kapal yang panjangnya lebih dari 30 meter. 

Berdasarkan informasi dari laman resmi pertamina, Senin (28/5/2018) menyebutkan, pembangunan mooring boat diawali dengan keel laying yang ditandai dengan pengelasan plate oleh Marine Services Manager Nindya Wasisto, Head of Dockyard Sorong Daniel Tampubolon dan Perwakilan dari BKI Sorong Joustra.

Marine Services Manager Nindya Wasisto mengharapkan, dengan pembangunan dua unit kapal baru ini, semua pekerja Pertamina Dockyard Sorong, mendapatkan pengalaman berharga. Paling tidak, bisa memahami bahwa membangun kapal baru merupakan sesuatu yang sangat penting.

 “Jika mereka sudah mempunyai kepercayaan diri bisa membangun dua unit mooring boat yang baru, maka mereka tidak akan ragu untuk membangun kapal-kapal yang lebih besar,” kata Nindya Wasisto.

Ketua Tim Project Management Pembangunan Mooring Boat, Albertus Anto Budi S mengatakan,  pekerja Dockyard Sorong sangat siap untuk membangun dua unit mooring boat. Hal ini terbukti dari antusiasme dari seluruh pekerja maupun manajemen Shipping. 

Dengan adanya dukungan tersebut, Dockyard Sorong dapat memberikan kontribusi yang maksimal sehingga targe penyelesaiannya dapat tercapai.

Pertamina Dockyard Sorong merupakan salah satu unit usaha dari Marine Services - fungsi Marine, tempat perbaikan dan perawatan kapal-kapal milik Pertamina maupun kapal-kapal di luar Pertamina. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.