Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Rest Area (Ist)
Rest Area (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah Surabaya, ruas jalan tol Surabaya –Mojokerto.  Dengan diresmikannya TIP Km 725A,TIP tersebut sudah siap dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada Juni 2018.

TIP 725A dibangun di atas tanah seluas empat Ha, dengan berbagai fasilitas di dalamnya yakni sarana ibadah, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), area ritel, toilet, dan area parkir.

Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, TIP 725A juga memiliki kapasitas kendaraan yang memadai, yakni sekitar 120 kendaraan, baik kendaraan kecil, maupun kendaraan besar.

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk Refly Harun, menyambut baik peresmian TIP ini. Refly menekankan pembangunan TIP Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya di ruas tol Surabaya-Mojokerto.

"TIP merupakan bagian dari pelayanan publik yang disediakan Jasa Marga, seiring dengan semangat pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah, ditambah dengan target tersambungnya Trans Jawa dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa pada akhir tahun ini, maka diharapkan peresmian ini dapat menjadi pemacu semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan tol pada umumnya," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Budi Pramono, menekankan TIP 725A ini merupakan salah satu TIP paling timur di sepanjang jalur Trans Jawa dan diharapkan pada arus mudik Lebaran tahun 2018 ini sudah dapat dimaanfaatkan oleh para pemudik.

"Dengan beroperasinya TIP 725A ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018 ini. Walaupun belum terbangun 100 persen, namun keberadaan TIP ini akan sangat membantu pengguna jalan nantinya karena telah tersedia fasilitas dasar seperti Toilet, Musholla, dan pengisian bahan bakar," ujar dia.

Peresmian TIP 725A tersebut ditandai dengan prosesi pemutusan pita oleh Refly Harun dan Direktur Operasi I Jasa Marga Mohammad Sofyan, dengan didampingi oleh Budi Pramono serta Direktur Utama PT Jasa Marga Properti (JMP) Irwan Artigyo Sumadiyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:00 WIB

Tetaplah Setia pada Asas Hukum, Catatan Kritis atas Plt Gubernur Jabar

TNI tetaplah TNI, fungsi dan tugasnya setia di asas hukum sebagai TNI. Tak lebih tak kurang. POLISI tetaplah POLISI, fungsi dan tugasnya setia pada asas hukum sbg POLISI. Tak kurang tak lebih.…