Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Rest Area (Ist)
Rest Area (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah Surabaya, ruas jalan tol Surabaya –Mojokerto.  Dengan diresmikannya TIP Km 725A,TIP tersebut sudah siap dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada Juni 2018.

TIP 725A dibangun di atas tanah seluas empat Ha, dengan berbagai fasilitas di dalamnya yakni sarana ibadah, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), area ritel, toilet, dan area parkir.

Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, TIP 725A juga memiliki kapasitas kendaraan yang memadai, yakni sekitar 120 kendaraan, baik kendaraan kecil, maupun kendaraan besar.

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk Refly Harun, menyambut baik peresmian TIP ini. Refly menekankan pembangunan TIP Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya di ruas tol Surabaya-Mojokerto.

"TIP merupakan bagian dari pelayanan publik yang disediakan Jasa Marga, seiring dengan semangat pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah, ditambah dengan target tersambungnya Trans Jawa dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa pada akhir tahun ini, maka diharapkan peresmian ini dapat menjadi pemacu semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan tol pada umumnya," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Budi Pramono, menekankan TIP 725A ini merupakan salah satu TIP paling timur di sepanjang jalur Trans Jawa dan diharapkan pada arus mudik Lebaran tahun 2018 ini sudah dapat dimaanfaatkan oleh para pemudik.

"Dengan beroperasinya TIP 725A ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018 ini. Walaupun belum terbangun 100 persen, namun keberadaan TIP ini akan sangat membantu pengguna jalan nantinya karena telah tersedia fasilitas dasar seperti Toilet, Musholla, dan pengisian bahan bakar," ujar dia.

Peresmian TIP 725A tersebut ditandai dengan prosesi pemutusan pita oleh Refly Harun dan Direktur Operasi I Jasa Marga Mohammad Sofyan, dengan didampingi oleh Budi Pramono serta Direktur Utama PT Jasa Marga Properti (JMP) Irwan Artigyo Sumadiyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA

Jumat, 18 Januari 2019 - 15:58 WIB

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA Terkait Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang…

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…