Program Ramadhan Tokopedia Layani 65 Juta Pengunjung

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 28 Mei 2018 - 09:39 WIB

e-Commerce Tokopedia (Ist)
e-Commerce Tokopedia (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pusat perbelanjaan dalam jaringan (online marketplace) Tokopedia melayani 65 juta pengunjung selama program Ramadhan Ekstra yang puncaknya diselenggarakan pada 25 Mei 2018.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (27/5/2018)  Tokopedia selama program itu menyebutkan telah berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009-Juni 2014).

Menurut data Google Analytics, Tokopedia sepanjang Mei 2018 sudah melayani lebih dari 65 juta warga masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali kunjungan di bulan tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya memuji tingginya minat masyarakat untuk berpartisipasi terhadap festival belanja menyambut Lebaran 2018.

"Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadhan Ekstra," kata dia.

William juga mengatakan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran bagi Tokopedia untuk menghadirkan program sejenis di tahun-tahun mendatang.

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadhan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal," kata William.

Selain itu, program Ramadhan yang diprakarsai oleh Tokopedia juga berhasil membuat aplikasi laman pusat perbelanjaan dalam jaringan tersebut memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Sementara di sistem operasi Android, Tokopedia juga berhasil menjadi toga besar di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…