Program Ramadhan Tokopedia Layani 65 Juta Pengunjung

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 28 Mei 2018 - 09:39 WIB

e-Commerce Tokopedia (Ist)
e-Commerce Tokopedia (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pusat perbelanjaan dalam jaringan (online marketplace) Tokopedia melayani 65 juta pengunjung selama program Ramadhan Ekstra yang puncaknya diselenggarakan pada 25 Mei 2018.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (27/5/2018)  Tokopedia selama program itu menyebutkan telah berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009-Juni 2014).

Menurut data Google Analytics, Tokopedia sepanjang Mei 2018 sudah melayani lebih dari 65 juta warga masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali kunjungan di bulan tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya memuji tingginya minat masyarakat untuk berpartisipasi terhadap festival belanja menyambut Lebaran 2018.

"Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadhan Ekstra," kata dia.

William juga mengatakan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran bagi Tokopedia untuk menghadirkan program sejenis di tahun-tahun mendatang.

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadhan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal," kata William.

Selain itu, program Ramadhan yang diprakarsai oleh Tokopedia juga berhasil membuat aplikasi laman pusat perbelanjaan dalam jaringan tersebut memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Sementara di sistem operasi Android, Tokopedia juga berhasil menjadi toga besar di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.