Prajurit Denmako Pasmar-2 Sidoarjo Gelar Tausiyah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 Mei 2018 - 13:28 WIB

Prajurit Denmako Pasmar-2 Gelar Tausiyah (Foto Dok Industry.co.id)
Prajurit Denmako Pasmar-2 Gelar Tausiyah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Denmako Pasmar-2 melaksanakan Tausiah yang dibawakan oleh Ustad Fuad Baswedan di Masjid AL Bahar Kesatrian Moekijat Pasmar-2 Gedangan Sidoarjo. Jumat (25/5/2018) ).

Tausiyah yang di bawakan oleh Ustad Fuad Baswedan, kali ini menyampaikan materi tentang tauhid, dimana pembagian tauhid di kalangan para ulama adalah pembagian pemahaman tauhid menjadi tiga bagian, yaitu tauhid berupa rububiyah, uluhiyah, dan asma  wa shifat, tauhid rububiyah artinya adalah mengesakan Allah di dalam hal penciptaan, kepemilikan serta pengurusan.

Tauhid uluhiyah ataupun tauhid ibadah, disebut tauhid uluhiyah dikarenakan penisbatanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta ala dan disebut tauhid ibadah dikarenakan penisbatannya kepada makhluknya atau hambanya. “Adapun maksud tersebut ialah pengesaan Allah dalam hal ibadah, yakni bahwasanya hanya Allah lah satu-satunya yang berhak untuk diibadahi / disembah, “ ujar Ustad Fuad Baswedan seperti dilansir laman Puspen TNI.

Tauhid asma wa shifat. Maksud dari hal ini adalah pengesaan terhadap Allah Azza wa Jalla dengan nama dan sifat-sifat yang jadi milik-Nya. Tauhid ini mewakili dua hal yaitu ketetapan dan kenafian, berarti kita harus menetapkan nama-nama dan sifat-sifat bagi Allah seperti halnya yang ditetapkan bagi diri-Nya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…