Yuk Kenali Jenis Mochi Jepang, yang Manis Hingga Renyah

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:05 WIB

Kue mochi Jepang (Foto Ist)
Kue mochi Jepang (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jepang - Orang Jepang termasuk masyarakat yang menyukai nasi, hal ini menjadikan mocha menjadi makanan khas Jepang. Mocha sendiri sangat populer disana. Selain itu, mocha juga dipercaya dapat membawa roh dari beras atau nasi.

Dengan cara menumbuknya, beras akan menjadi lebih murni. Proses pembuatan mocha pun terbilang sangat teliti dan memerlukan waktu yang cukup lama sampai adonannya halus.

Namun, kira-kira ada berapa jenis mocha yang bisa ditemui di Jepang, ya?

1. Daifuku/Daifukumochi

Mochi daifuku merupakan jenis mocha yang berisikan kacang merah, krim atau selai dari buah arbei. Cara menyantapnya bisa secara langsung atau dibakar terlebih dahulu.

 (Source: Japanese Station)

2. Ichigo Daifuku

Jenis mocha yang satu ini merupakan jenis daifuku yang memiliki isian stroberi, yang di luar buahnya dilapisi oleh kacang merah.

 (Source: Justonecookbook)

3. Kusa Mochi/ Yomogi Daifuku

Kusa Mochi yang memiliki arti yaitu mochi rumput ini menjadi makanan yang biasa tersedia dan disajikan ketika musim semi. Kue mochi ini berwarna hijau, terbuat dari mocha dan daun mugwort.

 (Source: Japanese Station)

4. Oshiruko

Oshiruko merupakan hidangan sup kacang manis Azuki yang dimakan dengan mochi bakar. Penasaran ingin mencoba, ya.

 (Source: Otarukei)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:29 WIB

IPB-USM Sepakat Kembangkan Lingkungan Maritim Era 4.0

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang fokus pada pembangunan dan pemberdayaan lingkungan maritim serta pesisir dengan pendekatan inovatif…