Menikmati Sajian Kuliner Dengan Nuansa Bali di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)
Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, membuat panitia penyelenggara menyuguhkan beragam kuliner pilihan bagi para pengunjung. Tahun ini, Jakarta Fair pun menawarkan konsep kuliner baru dengan menghadirkan Wisata Kuliner Bali yang terletak di lokasi belakang Hall D2 (Gambir Expo).

Kehadiran area Wisata Kuliner Bali pada tahun ini, semakin menambah panjang daftar makanan khas Nusatara yang selalu menjadi daya tarik di Jakarta Fair. Selain makanan khas Bali, konsep tempat yang diusung di Wisata Kuliner Bali juga memiliki desain stan dan area seperti di Pulau Dewata. Dengan begitu, area ini bisa menjadi tempat yang cocok bagi para pengunjung untuk berbuka puasa bersama.

Adapun salah satu hidangan khas Bali yang hadir di Jakarta Fair salah satunya Nasi Pedas. Hidangan satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penikmat makanan pedas. Nasi rames dengan gaya khas Bali ini akan disajikan dengan beragam lauk pauk dan sayuran, seperti ayam suwir, uraban, ati ampela dan masih banyak lagi.

Ada juga Sate Lilit khas Bali yang tak kalah nikmat.Sate lilit sendiri adalah sate yang berbahan dasar dari ikan, ayam atau daging sapi. Daging-daging tersebut kemudian dicincang dengan parutan kelapa, santan dan berbagai bumbu lainnya. Adapun disebut sate lilit melainkan karena daging-dagign yang telah dicincang tersebut disajikan dan dililitkan pada serai.

Tidak ketinggalan, hadir juga nasi bebek yang membawa cita rasa pedas dan rempah-rempah khas Bali. Nasi bebek yang terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut ini serta sambal merah pedas yang menggugah selera bisa juga ditemukan di sini.

Meski konsep yang disuguhkan adalah Wisata Kuliner Bali, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai hidangan Nusantara lainnya. Hal ini dilakukan agar bisa menambah banyak pilihan kuliner kepada para pengunjung. Beberapa hidangan lainnya yang bisa ditemukan disini diantaranya seperti nasi matah, sate padang, bakmi jawa hingga tahu gejrot.

Dari tahun ke tahun, sektor kuliner di Jakarta Fair selalu berusaha untuk menyuguhkan beragam macam makanan khas Nusantara. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT. JIExpo, Ralph Schneumann, makanan Nusantara selalu dikembangkan di Jakarta Fair.

“Itu terus kita kembangkan untuk makanan Nusantara. Hampir bisa dikatakan banyak sekali makanan dari berbagai daerah Indonesia hadir. Karena perlu diingat, Jakarta Fair ini sudah milik Bangsa Indonesia bukan Jakarta saja, karena Jakarta Fair sudah begitu besarnya,” terang Ralph.

Selain Wisata Kuliner Bali, Jakarta Fair Kemayoran juga memiliki beberapa spot kuliner lainnya. Seperti di area Kampung Betawi yang kini terletak di area Gambir Expo, Expo Resto, Food Court Hall E dan juga area Pasar Malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…