Menikmati Sajian Kuliner Dengan Nuansa Bali di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)
Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, membuat panitia penyelenggara menyuguhkan beragam kuliner pilihan bagi para pengunjung. Tahun ini, Jakarta Fair pun menawarkan konsep kuliner baru dengan menghadirkan Wisata Kuliner Bali yang terletak di lokasi belakang Hall D2 (Gambir Expo).

Kehadiran area Wisata Kuliner Bali pada tahun ini, semakin menambah panjang daftar makanan khas Nusatara yang selalu menjadi daya tarik di Jakarta Fair. Selain makanan khas Bali, konsep tempat yang diusung di Wisata Kuliner Bali juga memiliki desain stan dan area seperti di Pulau Dewata. Dengan begitu, area ini bisa menjadi tempat yang cocok bagi para pengunjung untuk berbuka puasa bersama.

Adapun salah satu hidangan khas Bali yang hadir di Jakarta Fair salah satunya Nasi Pedas. Hidangan satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penikmat makanan pedas. Nasi rames dengan gaya khas Bali ini akan disajikan dengan beragam lauk pauk dan sayuran, seperti ayam suwir, uraban, ati ampela dan masih banyak lagi.

Ada juga Sate Lilit khas Bali yang tak kalah nikmat.Sate lilit sendiri adalah sate yang berbahan dasar dari ikan, ayam atau daging sapi. Daging-daging tersebut kemudian dicincang dengan parutan kelapa, santan dan berbagai bumbu lainnya. Adapun disebut sate lilit melainkan karena daging-dagign yang telah dicincang tersebut disajikan dan dililitkan pada serai.

Tidak ketinggalan, hadir juga nasi bebek yang membawa cita rasa pedas dan rempah-rempah khas Bali. Nasi bebek yang terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut ini serta sambal merah pedas yang menggugah selera bisa juga ditemukan di sini.

Meski konsep yang disuguhkan adalah Wisata Kuliner Bali, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai hidangan Nusantara lainnya. Hal ini dilakukan agar bisa menambah banyak pilihan kuliner kepada para pengunjung. Beberapa hidangan lainnya yang bisa ditemukan disini diantaranya seperti nasi matah, sate padang, bakmi jawa hingga tahu gejrot.

Dari tahun ke tahun, sektor kuliner di Jakarta Fair selalu berusaha untuk menyuguhkan beragam macam makanan khas Nusantara. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT. JIExpo, Ralph Schneumann, makanan Nusantara selalu dikembangkan di Jakarta Fair.

“Itu terus kita kembangkan untuk makanan Nusantara. Hampir bisa dikatakan banyak sekali makanan dari berbagai daerah Indonesia hadir. Karena perlu diingat, Jakarta Fair ini sudah milik Bangsa Indonesia bukan Jakarta saja, karena Jakarta Fair sudah begitu besarnya,” terang Ralph.

Selain Wisata Kuliner Bali, Jakarta Fair Kemayoran juga memiliki beberapa spot kuliner lainnya. Seperti di area Kampung Betawi yang kini terletak di area Gambir Expo, Expo Resto, Food Court Hall E dan juga area Pasar Malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah