Cetak Prestasi Baru, BTS Pecahkan Rekor di Chart Lagu Resmi Inggris

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)
BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Bangtan Boys kembali menorehkan prestasinya di industri musik internasional. Pasca perilisan album baru bertajuk “Love Yourself: Tear”, boyband yang akrab disebut BTS ini langsung memasuki Official U.K. Singles Chart dan Official Albums Chart Top 10 dan menduduki posisi peringkat 8 pada hari Jumat (25/5) kemarin, di Inggris.

Selain itu, berdasarkan penjualan album CD, unduhan, vinyl dan streaming BTS masuk dalam Chart Top 100 album terbesar di Inggris. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memasuki chart resmi di Inggris.

BTS juga telah mencetak rekor baru untuk grup K-Pop di Official Singles Chart dengan single mereka berjudul Fake Love, dan menduduki peringkat chart ke-42, yang sebelumnya single Mic Drop pernah menduduki peringkat ke-46 pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, The Official Singles Chart sendiri banyak menampilkan lagu-lagu paling popular di Britania Raya, dengan menempatkan peringkat lagu berdasarkan penjualan resmi pengunduhan, CD, vinyl dan streaming audio.

Rekor untuk peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis asal Korea Selatan lainnya yakni PSY yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…