Cetak Prestasi Baru, BTS Pecahkan Rekor di Chart Lagu Resmi Inggris

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)
BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Bangtan Boys kembali menorehkan prestasinya di industri musik internasional. Pasca perilisan album baru bertajuk “Love Yourself: Tear”, boyband yang akrab disebut BTS ini langsung memasuki Official U.K. Singles Chart dan Official Albums Chart Top 10 dan menduduki posisi peringkat 8 pada hari Jumat (25/5) kemarin, di Inggris.

Selain itu, berdasarkan penjualan album CD, unduhan, vinyl dan streaming BTS masuk dalam Chart Top 100 album terbesar di Inggris. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memasuki chart resmi di Inggris.

BTS juga telah mencetak rekor baru untuk grup K-Pop di Official Singles Chart dengan single mereka berjudul Fake Love, dan menduduki peringkat chart ke-42, yang sebelumnya single Mic Drop pernah menduduki peringkat ke-46 pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, The Official Singles Chart sendiri banyak menampilkan lagu-lagu paling popular di Britania Raya, dengan menempatkan peringkat lagu berdasarkan penjualan resmi pengunduhan, CD, vinyl dan streaming audio.

Rekor untuk peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis asal Korea Selatan lainnya yakni PSY yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…