Cetak Prestasi Baru, BTS Pecahkan Rekor di Chart Lagu Resmi Inggris

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)
BTS saat syuting MV Fake Love. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Bangtan Boys kembali menorehkan prestasinya di industri musik internasional. Pasca perilisan album baru bertajuk “Love Yourself: Tear”, boyband yang akrab disebut BTS ini langsung memasuki Official U.K. Singles Chart dan Official Albums Chart Top 10 dan menduduki posisi peringkat 8 pada hari Jumat (25/5) kemarin, di Inggris.

Selain itu, berdasarkan penjualan album CD, unduhan, vinyl dan streaming BTS masuk dalam Chart Top 100 album terbesar di Inggris. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memasuki chart resmi di Inggris.

BTS juga telah mencetak rekor baru untuk grup K-Pop di Official Singles Chart dengan single mereka berjudul Fake Love, dan menduduki peringkat chart ke-42, yang sebelumnya single Mic Drop pernah menduduki peringkat ke-46 pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, The Official Singles Chart sendiri banyak menampilkan lagu-lagu paling popular di Britania Raya, dengan menempatkan peringkat lagu berdasarkan penjualan resmi pengunduhan, CD, vinyl dan streaming audio.

Rekor untuk peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis asal Korea Selatan lainnya yakni PSY yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Pelatih Tim Jerman Joachim Loew

Senin, 18 Juni 2018 - 21:00 WIB

Tragedi Nasib Naas Jerman

PARA pendukung banget (termasuk saya) laskar sepakbola Jerman kecewa berat sebab sang Juara Dunia dikalahkan Mexico 1 : 0 di babak awal Piala Dunia 2018.

Menhub Budi Karya Sumadi usai melakukan tinjauan udara ke Jembatan Kalikutho, Jawa Tengah, Senin (18/6). (Dok: Kemenhub)

Senin, 18 Juni 2018 - 19:05 WIB

Menhub Memprediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Besok Dan Lusa

H+2 Lebaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama sejumlah pihak terkait tinjau langsung kesiapan prasarana jalur darat di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

PT Angkasa Pura II (persero). Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT AP II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things).

Senin, 18 Juni 2018 - 18:33 WIB

Manjakan Penumpang, Angkasa Pura II Fasilitasi Golf Car Berbasis Internet

Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT Angkasa Pura II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things). Layanan ini yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional…

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Mendagri Pastikan Pelantikan Komjen Iriawan Tak Langgar UU

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan pelantikan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, tidak melanggar…

Es Selendang Mayang (Foto: foody.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Es Selendang Mayang, Jadi Buruan Wisatawan Saat Liburan ke Setu Babakan

Mengenal Kuliner khas Betawi, banyak sekali ragamnya termasuk Es Selendang Mayang. Walaupun langka, kamu bisa menemukannya di tempat wisata di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.…