Ed Sheeran Akui Keberatan Lagunya Untuk Kampanye Anti-Aborsi

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 11:05 WIB

Ed Sheeran (Michael Loccisano/Staff/Getty Images)
Ed Sheeran (Michael Loccisano/Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Penyanyi hit asal Inggris, Ed Sheeran mengaku keberatan ketika lagunya dipakai dalam sebuah kampanye anti-aborsi. Lagu milik Ed Sheeran berjudul Small Bump, diperdengarkan oleh para masyarakat yang berkampanye sebelum maraknya persoalan aborsi di Irlandia.

Dikutip dari The Guardian, Ed merasa geram mendengar lagu hit-nya pada tahun 2011 itu digunakan untuk kampanye anti-aborsi ini.

Melalui media sosial Instagram miliknya, Ed menceritakan bahwa lagu Small Bump tidak mewakili kampanye tersebut.

“Aku diberi tahu bahwa laguku, Small Bump digunakan untuk mendukung kampanye Pro-Life. Aku rasa penting untuk memberi tahu kalian, aku tidak memberikan izin untuk itu. Lagu itu tidak mencerminkan tentang kampanye itu,” tulis penyanyi berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, pihak pemerintah Irlandia akan mengadakan referendum untuk menentukan langkah pencabutan larangan aborsi atau tidak. Diskusi pendapat baru saja dilakukan pada hari Jumat (25/5) kemarin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…

Aktris Scarlett Johansson, menjadi Black Widow. (Foto: Independent)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:35 WIB

Marvel Kantongi Tiga Sutradara Wanita untuk Garap Black Widow

Marvel Studios semakin menseleksi daftar sutradara wanita untuk menggarap proyek film Black Widow. Marvel sendiri sudah mengantongi tiga nama kandidat, yakni Cate Shortland, Amme Asante dan…

Ilustrasi perkebunan sawit. (Foto: IST)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:30 WIB

Jalan Terjal Produk Industri Pertanian

Di tengah perubahan kondisi global, perdagangan produk industri pertanian kian membutuhkan perhatian besar untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun menembus pasar luar negeri. Permasalahan-permasalahan…