Bulan Ramadhan, SOMPO Luncurkan Unit Usaha Baru SOMPO Syariah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 26 Mei 2018 - 10:31 WIB

Rachman Mustafa (Head of Sharia Unit), Achmad Riawan Amin (Ketua Dewan Pengawas Syariah) Eric Nemitz (CEO SOMPO Insurance) dan Tatsuya Kuroki (Vice President Director SOMPO Insurance) saat peluncuran Unit Usaha Baru SOMPO Insurance Syariah.
Rachman Mustafa (Head of Sharia Unit), Achmad Riawan Amin (Ketua Dewan Pengawas Syariah) Eric Nemitz (CEO SOMPO Insurance) dan Tatsuya Kuroki (Vice President Director SOMPO Insurance) saat peluncuran Unit Usaha Baru SOMPO Insurance Syariah.

INDUSTRY.co.id -  JAKARTA,– Perusahaan asuransi asal Jepang Sompo memanfaatkan momentum bulan Ramadhan kali ini dengan meluncurkan unit usaha baru “Sompo Syariah”. Peluncuran dilakukan di Satoo Garden Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (24/5).  

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017  telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer Sompo Insurance Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran unit syariah dari asuransi Sompo semata- mata karena menilai bahwa pertumbuhan kehidupan masyarakat yang mengedepankan syariah terus berkembang.

“Unit usaha bisnis terbaru kami yaitu ‘Sompo Insurance Syariah’ ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan. Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, kami berharap dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia“ katanya.

Dalam menjalankan bisnis, lanjutnya,  Sompo senantiasa menciptakan inovasi dan terobosan untuk memasarkan produk-produk asuransi terbaik dengan berpedoman kepada pelayanan konsumen. “Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting, karena yang membedakan jenis produk dari perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya yang sesuai dengan tujuan dari Sompo Insurance yaitu menyediakan layanan konsumen terbaik, baik di dalam maupun di luar negeri”, tambahnya.

Pelaksanaan kepatutan terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board.  Sompo Insurance Syariah dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan Pelanggan akan keberadaan Asuransi Syariah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan bisnis Syariah secara umum.

Menurut Achmad Riawan Amin Perkembangan industri Syariah saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia,  ditandai dengan maraknya layanan usaha keuangan berbasis Syariah yang diperkenalkan ke masyarakat oleh berbagai perusahaan perbankan seperti bank Syariah hingga asuransi Syariah.

“Kekuatan ekonomi Syariah pun terbukti dengan bertahannya bank Syariah maupun asuransi Syariah di tengah kondisi krisis ekonomi yang tengah melanda dunia. Sistem ekonomi Syariah seakan tidak merasakan dampak atas krisis ekonomi global yang tengah di alami dunia,”kata mantan dirut Bank Syariah pertama, Bank Muammalat ini.  

Sebagaimana tercatat dalam data statistik perasuransian Syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI) , total pertumbuhan asset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94% , diikuti dengan peningkatan nilai Ekuitas sebesar 11,95%.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Angkasa Pura I

Selasa, 18 Desember 2018 - 19:10 WIB

AP I Raih Pendanaan Rp 5 Triliun Kembangkan Bandara

PT Angkasa Pura (AP) I mendapatkan dukungan pendanaan berupa pinjaman dari bank dan lembaga keuangan non-bank dengan nilai Rp 5 triliun.

Kawasan Industri (Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 19:00 WIB

50 Investor Sinagpura Segera Investasi di Tanjung Pinang

uta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya menawarkan investor Singapura untuk berinvestasi di Kawasan Perdagangan Bebas yang dikelola Badan Pengelola (BP) Tanjung Pinang.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:35 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.511

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore menguat 70 poin ke posisi Rp14.511 dibandingkan sebelumnya Rp14.581 per dolar AS.

Bank Mantap (ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:58 WIB

Bank Mantap Incar Pertumbuhan Kredit 40 Persen

PT Bank Mantap mengincar pertumbuhan kredit sampai 40 persen sepanjang 2019, menyusul peningkatan kemampuan intermediasi perusahaan setelah dua pengendali yakni PT Bank Mandiri Persero Tbk dan…

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:52 WIB

Pembangunan PLTA Batang Toru Sudah Melalui Kajian Komprehensif

Medan - Pembangunan pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan sudah melalui serangkaian kajian akademik dan persiapan konstruksi yang matang dan komprehensif sehingga bisa beroperasi…