Amman Mineral Tawarkan Kerja sama Bangun Smelter di NTB

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Mei 2018 - 22:02 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Amman Mineral Nusa Tenggara tengah fokus dengan mengembang bisnis smelter. Smelter ini rencananya akan dibangun di Desa Mantun, Nusa Tenggara Barat.  Pihaknya terus membuka pintu untu bisa bekerja sama dengan siapaun.

"Fokus binis aman sekarang, smelter dan fasilitas pendukungnya. Smelter ini akan dibangun, di Desa Mantun , Nusa Tenggara Barat Lahan 100 hektar. Tapi izin lingkungan sudah diperoleh Januari 2018," kata Head of Corporate Communication AMNT Anita Avianty,  Anita di Jakarta, Jumat (25/5).

Sampai dengan bulan Februari 2018, tim surveyor sudah menilai bahwa perkembangan pembangunan Smelter telah mencapai 10,1%.

Rencananya pembangunan smelter tersebut akan mencapai produksi sekitar 2 hingga 2,6 juta ton per tahun. Selain itu Target pembangunan smelter ditarget akan mulai beroperasi penuh pada tahun 2022. Sementara produksi akan di tingkatan secara bertahap.

"Lokasinya deket teluk Benete, NTB, Kami ingin mempercepat pembangunan di Indonesia bagian timur. Lokasi ini didukung infra yang udah ada. Jadi prosesnya lebih cepat," tambah dia.

Yang menarik bahwa untuk membangun smelter diatas lahan mencapai 100 hektare tersebut. Sungguh tidak mudah pasalnya perusahaan bahkan harus memotong lahan perbukitan untuk mempermudah operasionalnya.

"Kita lakukan hell cutting. Estimasi cut volume nya 1 juta meter kubik. Kita masih harus memotong bukit yang agak tinggi," tandasnya.

Sesuai persyaratan elefasi pembangunan smleter. Maka elefasinya sendiri, dari tsunami yang terjadi 100 tahun belakang. Sebab wilayah tersebut sangat potensial terhadap kejadian tsunami

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.