Amman Mineral Tawarkan Kerja sama Bangun Smelter di NTB

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Mei 2018 - 22:02 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Amman Mineral Nusa Tenggara tengah fokus dengan mengembang bisnis smelter. Smelter ini rencananya akan dibangun di Desa Mantun, Nusa Tenggara Barat.  Pihaknya terus membuka pintu untu bisa bekerja sama dengan siapaun.

"Fokus binis aman sekarang, smelter dan fasilitas pendukungnya. Smelter ini akan dibangun, di Desa Mantun , Nusa Tenggara Barat Lahan 100 hektar. Tapi izin lingkungan sudah diperoleh Januari 2018," kata Head of Corporate Communication AMNT Anita Avianty,  Anita di Jakarta, Jumat (25/5).

Sampai dengan bulan Februari 2018, tim surveyor sudah menilai bahwa perkembangan pembangunan Smelter telah mencapai 10,1%.

Rencananya pembangunan smelter tersebut akan mencapai produksi sekitar 2 hingga 2,6 juta ton per tahun. Selain itu Target pembangunan smelter ditarget akan mulai beroperasi penuh pada tahun 2022. Sementara produksi akan di tingkatan secara bertahap.

"Lokasinya deket teluk Benete, NTB, Kami ingin mempercepat pembangunan di Indonesia bagian timur. Lokasi ini didukung infra yang udah ada. Jadi prosesnya lebih cepat," tambah dia.

Yang menarik bahwa untuk membangun smelter diatas lahan mencapai 100 hektare tersebut. Sungguh tidak mudah pasalnya perusahaan bahkan harus memotong lahan perbukitan untuk mempermudah operasionalnya.

"Kita lakukan hell cutting. Estimasi cut volume nya 1 juta meter kubik. Kita masih harus memotong bukit yang agak tinggi," tandasnya.

Sesuai persyaratan elefasi pembangunan smleter. Maka elefasinya sendiri, dari tsunami yang terjadi 100 tahun belakang. Sebab wilayah tersebut sangat potensial terhadap kejadian tsunami

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…