Amman Mineral Tawarkan Kerja sama Bangun Smelter di NTB

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Mei 2018 - 22:02 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Amman Mineral Nusa Tenggara tengah fokus dengan mengembang bisnis smelter. Smelter ini rencananya akan dibangun di Desa Mantun, Nusa Tenggara Barat.  Pihaknya terus membuka pintu untu bisa bekerja sama dengan siapaun.

"Fokus binis aman sekarang, smelter dan fasilitas pendukungnya. Smelter ini akan dibangun, di Desa Mantun , Nusa Tenggara Barat Lahan 100 hektar. Tapi izin lingkungan sudah diperoleh Januari 2018," kata Head of Corporate Communication AMNT Anita Avianty,  Anita di Jakarta, Jumat (25/5).

Sampai dengan bulan Feuari 2018, tim surveyor sudah menilai bahwa perkembangan pembangunan Smelter telah mencapai 10,1%.

Rencananya pembangunan smelter tersebut akan mencapai produksi sekitar 2 hingga 2,6 juta ton per tahun. Selain itu Target pembangunan smelter ditarget akan mulai beroperasi penuh pada tahun 2022. Sementara produksi akan di tingkatan secara bertahap.

"Lokasinya deket teluk Benete, NTB, Kami ingin mempercepat pembangunan di Indonesia bagian timur. Lokasi ini didukung infra yang udah ada. Jadi prosesnya lebih cepat," tambah dia.

Yang menarik bahwa untuk membangun smelter diatas lahan mencapai 100 hektare tersebut. Sungguh tidak mudah pasalnya perusahaan bahkan harus memotong lahan perbukitan untuk mempermudah operasionalnya.

"Kita lakukan hell cutting. Estimasi cut volume nya 1 juta meter kubik. Kita masih harus memotong bukit yang agak tinggi," tandasnya.

Sesuai persyaratan elefasi pembangunan smleter. Maka elefasinya sendiri, dari tsunami yang terjadi 100 tahun belakang. Sebab wilayah tersebut sangat potensial terhadap kejadian tsunami

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.