Amman Mineral Tawarkan Kerja sama Bangun Smelter di NTB

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Mei 2018 - 22:02 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Amman Mineral Nusa Tenggara tengah fokus dengan mengembang bisnis smelter. Smelter ini rencananya akan dibangun di Desa Mantun, Nusa Tenggara Barat.  Pihaknya terus membuka pintu untu bisa bekerja sama dengan siapaun.

"Fokus binis aman sekarang, smelter dan fasilitas pendukungnya. Smelter ini akan dibangun, di Desa Mantun , Nusa Tenggara Barat Lahan 100 hektar. Tapi izin lingkungan sudah diperoleh Januari 2018," kata Head of Corporate Communication AMNT Anita Avianty,  Anita di Jakarta, Jumat (25/5).

Sampai dengan bulan Februari 2018, tim surveyor sudah menilai bahwa perkembangan pembangunan Smelter telah mencapai 10,1%.

Rencananya pembangunan smelter tersebut akan mencapai produksi sekitar 2 hingga 2,6 juta ton per tahun. Selain itu Target pembangunan smelter ditarget akan mulai beroperasi penuh pada tahun 2022. Sementara produksi akan di tingkatan secara bertahap.

"Lokasinya deket teluk Benete, NTB, Kami ingin mempercepat pembangunan di Indonesia bagian timur. Lokasi ini didukung infra yang udah ada. Jadi prosesnya lebih cepat," tambah dia.

Yang menarik bahwa untuk membangun smelter diatas lahan mencapai 100 hektare tersebut. Sungguh tidak mudah pasalnya perusahaan bahkan harus memotong lahan perbukitan untuk mempermudah operasionalnya.

"Kita lakukan hell cutting. Estimasi cut volume nya 1 juta meter kubik. Kita masih harus memotong bukit yang agak tinggi," tandasnya.

Sesuai persyaratan elefasi pembangunan smleter. Maka elefasinya sendiri, dari tsunami yang terjadi 100 tahun belakang. Sebab wilayah tersebut sangat potensial terhadap kejadian tsunami

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 15:00 WIB

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi bank kustodian pertama di Indonesia yang mengoperasikan layanan Account Operator bagi para pialang lokal,…

Ilustrasi Pameran KriyaNusa

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

Resmi Dibuka, Pameran Kerajinan KriyaNusa Dongkrak Industri Kreatif Indonesia

Dewan Kerajinan Nasional menggelar pameran kerajinan KriyaNusa 2018 dalam rangka memperingati HUT yang ke-38, dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial.

Federal International Finance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

BEI Dorong Investor Ritel Masuk ke Obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong investor ritel masuk ke dalam instrumen surat utang (obligasi) korporasi dengan menurunkan denominasi hingga Rp1 juta.