BP Batam dan IKPM Batam Bersinergi Selenggarakan "BP Batam Bersyiar"

Oleh : Ridwan | Jumat, 25 Mei 2018 - 19:11 WIB

Ketua BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo
Ketua BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo

INDUSTRY.co.id - Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Batam menggelar BP Batam berSYIAR, rencana acara ini akan dihadiri oleh artis hingga tokoh dan ulama nasional, dimana acara ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi masyarakat di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

"Bahwasannya dengan terselenggara acara ini dapat mempererat silaturahmi khususnya bagi santri-santri yang berasal dr batam dan dapat mensyiarkan agama islam kepada rakyat batam," ungkap Lukita Dinarsyah Tuwo, Ketua BP Batam melalui keterangan tertulisnya di Batan (25/5/2018).

Lukita Berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi penyejuk hati masyarakat dan pihaknya akan menghadirkan banyak ulama dan kiai untuk menyampaikan dakwah kepada masyarakat sehingga tidak mudah diadu domba.

Ketua panitia BP Batam, Raden Bambang menambahkan bahwa nama kegiatan BerSYIAR juga memiliki pesan yang bisa diambil.

"BerSYIAR itu merupakan kepanjangan dari Santri, Solidarity, Islamic, Bazar, Ramadhan," kata Ketua Panitia BP Batam berSYIAR, Raden Bambang.

Raden mengatakan kegiatan itu diselenggarakan pada 20 Mei hingga 5 Juni mendatang, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan acara puncaknya pada 5 juni 2018 akan dihadiri pimpinan pondok modern gontor KH Hasan Abdullah Sahal, dan KH MH Ainun Najib.

"Kita ingin menjelaskan bahwa islam hanya ada satu dan kita berharap melalui BP Batam berSYIAR dapat meningkatkan persaudaraan umat islam," kata Raden.

Raden menambahkan kegiatan itu dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bisa meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan dengan baik.

Ketua IKPM Gontor Cabang Batam, Ilham mengatakan setiap bulan Ramadhan pihaknya sudah melakukan banyak kegiatan islami. Seperti pesantren kilat, bazar usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), penggalangan dana untuk empat negara, pagelaran seni santri Gontor, festival rebana, santri tani dan dzikir barat.

"Target untuk pesantren kilat 1000 santri, saat ini sudah terdaftar 750 orang dan kita mengundang beberapa ulama seperti Syeh Ali Jaber, Cak Nun dan KH Hasan Abullah," kata Ilham.

Para ulama tersebut lanjutnya akan mengisi dakwah di Masjid Raya Batam. Ilham juga menambahkan penutupan acara Batam Bersyiar, akan dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin dan wakil ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

Dalam kegiatan itu panitia kata Ilham, menghadirkan grup band Aleehya dan untuk penggalangan dana akan dihadiri Melly Goeslaw, dan David Chalik.

Bazar Ramadhan lanjutnya akan dipusatkan di lapangan Welcome to Batam di depan Asrama Haji. Menurut dia sudah ada 400 UMKM yang akan berpartisipasi.

"Kita memberikan sewa gratis kepada para UMKM tersebut, namun tetap harus membayar uang kebersihan Rp10 ribu per hari," jelas Raden.

Raden menambahkan pihaknya saat ini sudah mendirikan beberapa tenda-tenda untuk pelaku UMKM. Selain itu panitia memiliki stand VIP dibangunan islamic centre dengan biaya Rp5 juta untuk 17 hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…