Sinergi BUMN Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Pengiriman Kargo

Oleh : Hariyanto | Jumat, 25 Mei 2018 - 13:40 WIB

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) bersinergi bersama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan layanan pengiriman kargo antar perusahaan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) disaksikan langsung oleh Dirut Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, di Jakarta, Kamis (24/5/2018)

Direktur Usaha Angkutan Barang PT Pelni, Harry Boediarto menjelaskan dengan kerja sama sinergi BUMN ini akan semakin memperkuat Pelni sebagai perusahaan "one stop service" di layanan logistik.

Dengan menggandeng Garuda Indonesia sebagai "National Flag Carrier" yang melayani transportasi udara ke berbagai wilayah di Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh.

"Dengan begitu, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia," ujar Harry.

Sementara itu, Direktur Kargo & Niaga Internasional Garuda Indonesia Sigit Muhartono menyambut baik adanya kerja sama yang dijajaki bersama dengan Pelni.

Sigit menjelaskan, sejalan dengan program pemerintahan untuk mewujudkan sinergi BUMN, Garuda Indonesia dan Pelni bersama-sama menjalankan layanan outlet GA-Pelni yang diharapkan dapat semakin menambah nilai layanan kedua perseroan.

Kerja sama dengan Pelni merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo sejalan dengan upaya perseroan dalam menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo sebesar 248,3 juta dolar AS tahun kinerja 2018.

Peningkatkan pertumbuhan bisnis kargo tersebut salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi memaksimalkan jaringan distribusi kargo perusahaan.

Nantinya sinergi ini meliputi kerja sama layanan outlet kargo yang akan bertempat dilokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik dan akan mempergunakan jaringan layanan truking Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…