Festival Ramadhan Diharapkan Pererat Toleransi Sulut

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 24 Mei 2018 - 15:30 WIB

Indonesia Hijabfest 2017. (Foto: Moeslema)
Indonesia Hijabfest 2017. (Foto: Moeslema)

INDUSTRY.co.id - Manado- Festival Ramadhan tahun 2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diharapkan bisa lebih mempererat toleransi antarumat beragama di daerah tersebut.

"Kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar (PHBI) Sulut diharapkan bisa mempererat toleransi yang selama ini telah terjalin dengan baik," kata Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang di Manado, Rabu (23/5/2018)

Edison mengatakan karena dalam Festival ramadhan ini walaupun yang menjual umat Muslim tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat non Muslim.

"Hubungan yang baik ini diharapkan semakin terjalin, apalagi saat ini berbagai teror sedang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang ingin memecah belah Bangsa Indonesia," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan festival ramadhan semakin meningkatkan ibadah kepada yang maha Kuasa, terlebih umat Muslim yang sementara menjalankan puasa menuju Fitrah.

Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli mengatakan pihaknya melibatkan puluhan UMKM dalam Festival Ramadhan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi.

"Untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa selama Ramadhan," jelasnya.

Berbagai kegiatan digelar dalam menyemarakan Ramadhan 2018 di antaranya lomba bangun sahur, grand final kasidah modern, Muslim Fashion Festival 2018 ke-2 dan kegiatana malam Nuzulul Quran.

Begitu pula untuk lomba lainnya bisa menghubungi panitia yang ada di lokasi festival berlangsung mulai 15 Mei-14 Juni 2018. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:23 WIB

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking Untuk Pelunasan BPIH

Jakarta - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui mobile banking. Ini setelah Kementerian Agama (Kemenag) mulai 2019 membuka opsi pelunasan haji…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Gelar Pangan Murah hingga Sambung Listrik Gratis di Bekasi

Sejumlah BUMN kembali bersinergi menggelar berbagai rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke- 21 di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (26/03/2019).

TPA Regional Banjarbakula

Rabu, 27 Maret 2019 - 06:58 WIB

TPA Regional Banjarbakula Mampu Tampung 790 Ton/Hari Sampah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pengelolaan sampah di daerah dengan membangun Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah skala regional.