Festival Ramadhan Diharapkan Pererat Toleransi Sulut

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 24 Mei 2018 - 15:30 WIB

Indonesia Hijabfest 2017. (Foto: Moeslema)
Indonesia Hijabfest 2017. (Foto: Moeslema)

INDUSTRY.co.id - Manado- Festival Ramadhan tahun 2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diharapkan bisa lebih mempererat toleransi antarumat beragama di daerah tersebut.

"Kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar (PHBI) Sulut diharapkan bisa mempererat toleransi yang selama ini telah terjalin dengan baik," kata Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang di Manado, Rabu (23/5/2018)

Edison mengatakan karena dalam Festival ramadhan ini walaupun yang menjual umat Muslim tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat non Muslim.

"Hubungan yang baik ini diharapkan semakin terjalin, apalagi saat ini berbagai teror sedang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang ingin memecah belah Bangsa Indonesia," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan festival ramadhan semakin meningkatkan ibadah kepada yang maha Kuasa, terlebih umat Muslim yang sementara menjalankan puasa menuju Fitrah.

Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli mengatakan pihaknya melibatkan puluhan UMKM dalam Festival Ramadhan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi.

"Untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa selama Ramadhan," jelasnya.

Berbagai kegiatan digelar dalam menyemarakan Ramadhan 2018 di antaranya lomba bangun sahur, grand final kasidah modern, Muslim Fashion Festival 2018 ke-2 dan kegiatana malam Nuzulul Quran.

Begitu pula untuk lomba lainnya bisa menghubungi panitia yang ada di lokasi festival berlangsung mulai 15 Mei-14 Juni 2018. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.