Menteri Rini Pastikan Dalam Waktu Dekat Pertamina Dapat Dirut

Oleh : Dina Astria | Kamis, 24 Mei 2018 - 12:28 WIB

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut dalam waktu dekat akan segera menunjuk pimpinan baru PT Pertamina (Persero) namun tidak menjelaskannya secara rinci.

"Insya Allah dalam waktu dekat sudah dapat dirutnya. Insya Allah," katanya dalam acara Sharing & Diskusi Terbuka bertajuk Anak Muda, Bangkit & Berdaya Untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (23/5/2018)

Menteri BUMN selaku pemegang saham PT Pertamina (Persero) mengganti jajaran direksi Pertamina pada 20 April lalu. Elia Massa Manik diberhentikan secara hormat sebagai Direktur Utama Pertamina.

Sementara itu, Nicke Widyawati didapuk menjadi Plt Dirut Pertamina sekaligus Direktur SDM Pertamina.

Sebulan menjabat sebagai Plt Dirut, Komisi VII DPR mendoakan agar Nicke Widyawati segera ditetapkan menjadi Direktur Utama (Dirut) perusahaan migas milik negara tersebut.

"Bu Nicke sudah seperti Dirut saja. 'Ngomong' -nya sudah lancar soalnya. Ya saya doakan semoga segera menjadi Dirut Pertamina," kata Eni Maulani Saragih selaku wakil ketua komisi VII dari Fraksi Golkar saat memimpin rapat komisi VII, di Jakarta, Rabu (23/5/2018)

Menanggapi pernyataan tersebut segera anggota legislatif komisi VII lainnya mendukung pernyataan Eni. Anggota komisi VII menginginkan agar Direktur Utama PT Pertamina segera diisi.

Mendengar pernyataan dukungan tersebut, Nicke hanya tersenyum tanpa memberikam komentar yang lebih lanjut dalam menanggapi dukungan menjadi Direktur Utama PT Pertamina. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…