Petrokimia Gresik Buka Gerai Pertanian di Nganjuk

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Januari 2017 - 11:27 WIB

Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)
Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG), terus memperluas gerai pertanian melalui Petromart di Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, PG membuka gerainya kembali di Kota Nganjuk, Kamis (26/01/2017).

Petromart merupakan core bisnis PG di sektor hilir, khususnya untuk mengisi pasar ritel terkait dengan ketersediaan produk pupuk non subsidi, dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

"Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Gresik. Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani,  juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming)," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan.

Diakui Arif Fauzan, berdasarkan analisa usaha atau feasibility study. Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah-daerah. Karena itu, untuk memperluas
jangkauan Petromart menggandeng anak usaha PG. Yakni, PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

"Kami tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan begitu, strategi bisnis dengan mengedepankan 'one stop shopping' tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian," tuturnya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik, dan Petromart Bojonegoro. Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

"Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan," tandas Arif Fauzan. (Hry/ bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.