Petrokimia Gresik Buka Gerai Pertanian di Nganjuk

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Januari 2017 - 11:27 WIB

Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)
Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG), terus memperluas gerai pertanian melalui Petromart di Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, PG membuka gerainya kembali di Kota Nganjuk, Kamis (26/01/2017).

Petromart merupakan core bisnis PG di sektor hilir, khususnya untuk mengisi pasar ritel terkait dengan ketersediaan produk pupuk non subsidi, dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

"Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Gresik. Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani,  juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming)," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan.

Diakui Arif Fauzan, berdasarkan analisa usaha atau feasibility study. Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah-daerah. Karena itu, untuk memperluas
jangkauan Petromart menggandeng anak usaha PG. Yakni, PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

"Kami tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan begitu, strategi bisnis dengan mengedepankan 'one stop shopping' tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian," tuturnya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik, dan Petromart Bojonegoro. Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

"Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan," tandas Arif Fauzan. (Hry/ bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…