Tak Hanya Bunga Sakura, Pesona Bunga Hydrangea Pikat Wisatawan Liburan ke Jepang

Oleh : Dina Astria | Kamis, 24 Mei 2018 - 16:00 WIB

Bunga hydrangea di Jepang. (Foto Ist)
Bunga hydrangea di Jepang. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jepang - Beberapa tahun terakhir ini, demam perjalanan ke Jepang tidak pernah menurun berkat adanya kemudahan visa wisata dan turunnya harga tiket pesawat. Mungkin tidak sedikit orang yang akan pergi ke Jepang bersama teman atau keluarganya dalam libur lebaran yang akan datang.

Salah satu tujuan wisata yang sangat populer di antara wisatawan Indonesia adalah melihat bunga sakura. Namun musim sakura sudah berakhir pada saat libur lebaran tahun ini, sehingga tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa bunga di Jepang sudah tidak ada yang bisa dinikmati lagi. Kabar baik bagi yang berencana untuk ke Jepang pada libur lebaran tahun ini. Karena terdapat 4 musim, Jepang memiliki banyak keindahan alam yang hanya dapat dilihat pada musim tertentu.

Bunga hydrangea yang dapat dilihat pada bulan Juni ketika libur lebaran tahun ini, merupakan salah satu bunga indah berwarna biru dan merah muda cerah yang dapat dinikmati dan sangat instagramable. Berikut adalah tempat-tempat bunga hydragea di Kanagawa yang berjarak sekitar 1 jam dengan kereta dari Tokyo.

Hakkeijima Yokohama, Tempat Untuk Menikmati Bunga Hydrangea Bersama Keluarga

Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama menyelenggarakan Festival Hydrangea Hakkeijima mulai dari 9 Juni sampai 1 Juli. Di sini terdapat 20,000 kuntum bunga hydrangea yang akan mekar. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di Kanagawa. Hakkeijima Sea Paradise merupakan fasilitas rekreasi laut gabungan yang terdiri dari akuarium dan taman bermain. Di sini terdapat banyak tempat-tempat yang dapat dinikmati dengan nyaman bersama keluarga. Selama masa penyelenggaraan juga akan beroperasi Hydrangea Train. Wisatawan dapat mengelilingi fasilitas yang luas ini dengan menggunakan Hydrangea Train dan memandangi bunga hydrangea dengan nyaman dari kereta.

Menikmati Bunga Hydrangea yang Fotogenik di Kamakura, Kota Tua Jepang

Taman Jepang dan kuil adalah tempat yang tidak dapat dilewatkan oleh wisatawan yang ingin menikmati bunga hydrangea berwarna cerah di tempat yang lebih fotogenik. Kamakura adalah kota yang dapat direkomendasikan karena memiliki banyak kuil yang indah. Meigetsu-in yang dikenal dengan julukan “Kuil Hydrangea” adalah salah satu tempat yang memiliki beberapa ribu kuntum bunga hydrangea di dalam halamannya. Anda pasti akan menjadi pusat perhatian di media sosial jika mengambil foto bunga hydrangea berwarna biru yang mekar di sepanjang kedua sisi tangga menuju halaman kuil.

Sementara itu, terdapat Kuil Hase-dera yang terkenal karena memiliki banyak jenis bunga hydrangea. Di sini terdapat lebih dari 2.500 kuntum dengan 40 jenis bunga hydrangea, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai bentuk dan warna bunga hydrangea. Selain itu, di Kuil Hase-dera yang terletak di atas bukit ini, Anda dapat memandangi laut yang berada di bawahnya dari observatorium yang berada di halaman kuil. Anda dapat menikmati pemandangan dan memgambil foto laut Yuigahama yang terlihat di balik bunga Hydrangea.

Di satu sisi, di dekat Stasiun Kamakura juga terdapat Wargo cabang Kamakura Komachi yang menyewakan pakaian kimono. Anda dapat menyewa dan mencoba mengenakan kimono untuk menikmati kuil-kuil di Kamakura dengan pakaian ala Jepang.

Tempat-Tempat Bunga Hydrangea Terkenal di Hakone yang Dapat Dinikmati pada Siang dan Malam Hari

Di Hakone yang merupakan tempat pemandian air panas terkenal di Jepang, Anda dapat naik Hakone Tozan Line untuk memandangi bunga hydrangea yang berada di sepanjang rel. Hakone Tozan Line memiliki rute mendaki gunung yang berangkat dari Stasiun Hakone-Yumoto dan rute menuruni gunung yang berangkat dari Stasiun Gora yang berada di arah sebaliknya. Anda dapat menikmati perjalanan dengan kereta mulai dari Stasiun Hakone-Yumoto sampai Stasiun Gora selama sekitar 40 menit. Pada tanggal 15 Juni-8 Juli dimulai pukul 18.30-22.00, Anda dapat menikmati bunga hydrangea yang diterangi oleh tata lampu di 6 titik jalur kereta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…