GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Ramadhan Melalui BAZNAS

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 24 Mei 2018 - 10:45 WIB

GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Ramadhan Melalui BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)
GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Ramadhan Melalui BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sudah menjadi tradisi bagi GarudaFood unjuk kepedulian sosial melalui kegiatan berbagi pada sesama di Bulan Suci Ramadhan.  Perusahaan produsen makanan dan minuman kebanggaan nasional ini, kembali memercayakan penyaluran donasi natura sebanyak 1.000 paket melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Terima kasih GarudaFood yang telah memercayakan penyaluran bantuan natura untuk mustahik melalui BAZNAS. Ramadhan adalah momentum istimewa dan utama bagi umat  Islam untuk  meningkatkan amal saleh. Begitu pula bagi perusahaan-perusahaan, momentum Bulan Suci ini, dimanfaatkan sebagai waktu yang baik untuk berbagi kepada masyarakat dhuafa,"  ujar Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA, dalam acara penyerahan simbolis Paket Ramadhan Bahagia (PRB) dari  GarudaFood kepada BAZNAS di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Hadir Managing Director Fransiskus Johny, Head of Corporate Communication  GarudaFood Dian Astriana,  Kepala Divisi Pengumpulan Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Bagian Humas BAZNAS Yudhiarma MK, serta Kabag CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS Iman Damara.

Bambang menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood bekerja sama dalam Program 1.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB).

"Paket ini berisi produk-produk makanan ringan GarudaFood yang akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di kawasan Jabodetabek melalui  BAZNAS," ujar Bambang dalam acara  yang diramaikan penampilan da’i cilik dari Sekolah Cendekia BAZNAS.

Tujuan kegiatan ini, tutur Bambang, untuk membantu masyarakat dhuafa dalam menjalankan ibadah Ramadhan, terutama dalam penyediaan makanan ringan yang sehat.

Menurut Bambang, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi korporasi lain dan semakin membumikan program-program sosial BAZNAS dan Garud Food pada bulan Ramadhan.

 

Dia menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood sudah menjalin kerja sama pemberian natura untuk mustahik sejak tahun lalu. Bahkan perusahaan ini turut berpartisipasi membangun keteladanan filantropi dengan hadir dan ikut berdonasi dalam acara penyaluran zakat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta para pejabat negara di Istana, Juni 2017.

Sementara itu, Managing Director  GarudaFood, Fransiskus Johny, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur pihaknya atas keberhasilan kinerja GarudaFood tahun ini, yang tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri makanan minuman di Indonesia.

"Tentunya hal ini, tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat dan konsumen GarudaFood. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui Paket Ramadhan Bahagia. Semoga program ini dapat menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga kelak berguna bagi bangsa dan negara," ujar Johny.

Di tempat yang sama, Head of Corporate Communication, Dian Astriana, menambahkan, ini merupakan tahun kedua bagi GarudaFood bekerja sama dengan BAZNAS dalam hal penyaluran Paket Ramadhan Bahagia untuk mustahik dan masyarakat dhuafa.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami di bidang bantuan kemanusiaan dibawah bendera GarudaFood Sehati. Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mengedepankan untuk selalu saling berbagi kepada sesama agar menjadi berkah bagi GarudaFood,” ucap Dian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…